Saat tim BKSDA Sultra melakukan pemadaman di Desa Lalolaea, Koltim Foto : Ist

Tim BKSDA Sultra Lakukan Pemadaman Kebakaran Hutan Rawa Gambut di Koltim

Reporter: Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan pemadaman kebakaran hutan rawa gambut di Desa Keisio, Kecamatan lalolaea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Kepala BKSDA Sultra Sakrianto Djawie, SP., M.Si melalui Kepala Seksi (Kasi) BKSDA Kolaka, La Ode Kaida, S. Hut mengatakan, tim yang diturunkan berjumlah 10 orang yang masuk dalam Regu Brigdalkarhutla Konggaa BKSDA Sultra.

“Tim dikerahkan itu untuk memadamkan api agar tidak menyebar. Juga untuk mengantisipasi timbulnya penyakit akibat asap bagi masyarakat,” kata Kaida kepada mediakendari.com, Jumat (13/09/2019).

Ia juga menjelaskan, dalam pemadaman ini Regu Brigdalkarhutla Konggaa dibantu tim lainnya yang juga diturunkan untuk menumpas kebakaran.

Baca Juga:

“Kami (Regu Brigdalkarhutla Konggaa SKW II BKSDA Sultra, red) dan tim lain Daops Manggala Agni Tinanggea, TNI, POLRI, Kelompok Pencinta Alam masih berupaya melakukan pemadaman,” pungkasnya.

Untuk informasi, kebakaran hutan rawa gambut di Desa Lalolae, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur terjadi 11 September 2019 dan hingga saat ini api belum bisa dipadamkan. /B

error: Content is protected !!