oleh

Permudah Belanja Dimasa Pandemi, Maxcell Layani Pelanggan Hingga ke Rumah

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Maxcell Depo Teknik dan Bangunan Kendari meningkatkan inovasi layanan pelanggan dimasa pandemi, dengan mengenalkan cara baru dalam berbelanja di toko tersebut.

Cara tersebut yakni dengan menghadirkan layanan belanja online melalui sosial media seperti WhatsApp (WA), Instagram (Ig), Facebook (Fb) hingga di toko online, Tokopedia.

Untuk mendapatkan layanan onlien melalui WA, customer bisa menghubungi nomor kontak 0853 3376 8686 dan melalui Ig di @maxcell_dpt. Serta melalui Fb dan Tokopedia di Maxcell Dpt.

General Manager Operasional Maxcell, Randy Natanael menjelaskan, dengan layanan tersebut, pelanggan tidak perlu meninggalkan rumah untuk belanja di Maxcell.

Dengan kemudahan ini, maka pelanggan pun cukup menggunakan handphone nya dari rumah dan memanfaatkan layanan online, sehingga tidak perlu datang langsung ke toko.

“Respon customer pun cukup baik, inovasi yang kami lakukan sangat membantu mereka. Sekarang bukan lagi meraka yang datang ke Maxcell, tetapi kami yang menghampiri dan mengantarkan prodak barang yang mereka inginkan ke rumah,” terang Randy.

Dijelaskannya, kebijakan layanan tersebut dilakukan berdasarkan protokol covid-19 dan PSBB dimana warga harus melakukan social distanching dan phisical distanching.

“Waktu awal pandemi ada kebijakan PSBB yang diterapkan pemerintah. Sehingga masyarakat yang hendak belanja ke Maxcell sedikit enggan untuk meninggalkan rumah,” terangnya.

Dirinya juga bersyukur, kata Randi, karena penerapan PSBB di Kota Kendari diawal pandemi tidak seketat di kota lain, sehingga tetap bisa mencegah penurunan omset.

Meski demikian, lanjutnya, akibat pandemi yang melanda sejak Maret 2020, memberikan dampak penurunan omset sebesar 5 – 10 persen, dibanding catatan yang sama tahun sebelumnya.

Randy menuturkan, menyesuaikan protokol masa darurat pandemi, waktu operasional Maxcellpun berubah menjadi lebih singkat. Untuk waktu biasanya, mulai pukul 08.00 WITA – 22.00 WITA, diubah menjadi 09.00 WITA – 21 WITA.

“Jumlah karyawan yang masuk pun kami perketat dan batasi. Kami menerapkan pergantian atau shift jam kerja kepada para karyawan. Jam operasional saat ini pun sudah kembali normal,” terangnya.

Seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi, Maxcell juga melakukan perluasan area toko untuk menambah kapasitas tampung produk forniture sehingga semakin lengkap.

“Tentunya menambah kelengkapan barang. Sehingga para customer bisa lebih nyaman dan memiliki banyak pilihan barang yang bisa didapatkan,” pungkasnya.

Terkini