oleh

Persiapan HUT Kemerdekaan, Tenaga Honorer Lapangan DLH Mubar Kerja Bakti di Desa Lafinde

-NEWS-162 dibaca

MUNA BARAT, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Kiro, mengadakan kerja bakti untuk pertama kali di bulan Agustus di Desa Lafinde, Kecamatan Sawerigadi, Kamis (04/08/22).

La Kiro mengatakan, kerja bakti ini untuk persiapan 17 Agustus, di mana jalanan yang dua jalur harus di bersihkan dan akan dilanjut pada esok hari.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Dukung Program Mobile Intellectual Property Clinic

Menurutnya, aksi bersih-bersih lapangan ini juga merupakan bagian dari program kerja pihak DLH. “Pekerja tenaga honorer lapangan mendengar arahan dari kami, langsung turun lapangan tanpa ada ada alasan terkecuali sakit, dan Alhamdulillah tidak seorang pun yang mengeluh capek kerja,” ungkapnya.

Kerja Bakti ini juga menyesuaikan dengan jam kerja tenaga honorer lapangan. “Sesuai dengan arahan, masuk kerja lapangan dari jam 07:30 WITA sampai 09:30 WITA, ternyata sebelum waktu o9:30 sudah di istirahatkan karena berhubung begitu panasnya matahari,” terang La Kiro.

Baca Juga : Pemkab Konawe Mulai Lakukan Pendataan untuk Seleksi CPNS dan PPPK

Salah satu honorer Dinas Lingkungan Hidup Mubar, Ani, mengatakan, kerja bakti ini sangat cepat selesai, di mana biasanya selesai agak lama.

“Kita tenaga honorer dengan semangat kerja karena dengan arahan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muna Barat, karena tidak ada paksaan untuk kerja,”singkatnya.

Reporter: Wa Irna

Facebook : Mediakendari