oleh

Pertamina Regional Sulawesi Pastikan Stok BBM untuk Kendari dan Sekitarnya Tersedia

-NEWS-38 dibaca

KENDARI – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan stok BBM gasoline untuk jenis Pertalite di Terminal BBM Kendari dan pasokan di seluruh SPBU di Kendari dalam keadaan aman.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa saat ini memang terjadi peningkatan konsumsi untuk jenis bahan bakar gasoline Pertalite RON 90, tetapi pihaknya menjamin bahwa stok di Terminal BBM dan di SPBU dalam keadaan aman.

Baca Juga : Disdukcapil Kendari Rekam Ribuan KIA di 15 Sekolah

“Pertamina memiliki sistem digitalisasi SPBU, kami pantau stok dalam keadaan aman, lonjakan konsumsi 10 kali lipat pun kami masih sanggup,” ujarnya.

Ia memastikan stok dalam keadaan aman karena stok rata-rata harian terupdate dari TBBM Kendari untuk Pertalite di posisi 5.264 kilo liter, sementara konsumsi harian rata-rata di Kendari dan Konawe Raya untuk Pertalite hanya 358 kilo liter per hari.

“Kami menggandeng Pemprov, Pemda, dan aparat untuk melakukan pengawasan, Pertamina Patra Niaga turut mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi pengunaan BBM tepat sasaran sesuai spesifikasi kendaraannya. Jika masyarakat menemukan adanya penyalahgunaan dalam distribusi BBM, agar dapat dilaporkan ke aparat berwenang.

Baca Juga : Besok, KSOP Kumpulkan Pengusaha Kapal Penumpang, Ini Alasannya

Ia pun turut mengimbau kepada konsumen agar menggunakan BBM sesuai peruntukkannya dan bijak memilih BBM sesuai spesifikasi mesin kendaraan.

“Sebetulnya kalau kami pantau di lapangan dan berinteraksi ke konsumen, mereka yang loyal menggunakan Pertamax adalah yang mengetahui manfaat untuk mesin dan performa kendaraan. Konsumen Pertamax adalah konsumen yang setia,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini