NEWS

Perum LKBN Antara Komitmen Tingkatkan Kapasitas Jurnalis Melalui UKW

398
×

Perum LKBN Antara Komitmen Tingkatkan Kapasitas Jurnalis Melalui UKW

Sebarkan artikel ini
Menejer Perum Kemitraan dan PKBL Departemen Humas dan Kemitraan Perum LKBN Antara, Fadly Ilhami Pardede usai melakukan konferensi pers.

KENDARI – Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara berkomitmen meningkatkan kapasitas jurnalis di Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Uji Kompetensi Waratawan (UKW).

Komitmen itu disampaikan oleh Asisten Menejer Perum Kemitraan dan PKBL Departemen Humas dan Kemitraan Perum LKBN Antara Fadly Ilhami Pardede, didampingi oleh Menejer Departemen Lembaga Pendidikan Antara Primayanti  usai menggelar komprensi pers LKBN Antara pada kegiatan UKW yang digelar selama dua hari dimulai Kamis, 10 Februari 2022 di ruang rapat hotel Azizah Syarah Kendari.

Fadly mengungkapkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (PTJSL) serta pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) untuk peningkatan Pendidikan dan Penghijauan dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca Juga : Lagi, Jurnalis Jadi Korban Pemukulan Aparat Saat Demo Tolak Anak Gubernur Jadi Calon Tunggal HIMPI Sultra

” Pelaksanaan UKW diikuti mulai dari jenjang Muda, Madya dan Utama yang dilaksanakan secara gratis,” ucap Fadly.

Ia menjelaskan program PTJSL mulai dilaksanakan sejak tahun 2007 lalu. Selain peningkatan kapasitas jurnalis untuk melahirkan wartawan yang kompeten, LKBN Antara juga melaksanakan palatihan jurnalis di Universitas-universitas yang ada di Indonesia.

” Antara School Of Journalism (ASJ) atau Antara Go to Kampus, kami menyasar kampus-kampus untuk melakukan pelatihan Jurnalis,” katanya.

Sebagai informasi, UKW yang digelar Perum LKBN Antara di ikuti sebanyak 25 jurnalis di Sultra dari berbagai media.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page