oleh

Pimpin PODSI Konsel, Mujahidin : Target Pertahankan Dan Tingkatkan Prestasi Atlit di Porprov Mendatang

-NEWS-54 dibaca

KONAWE SELATAN – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konawe Selatan (Konsel) Mujahidin ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Konsel.

Mujahidin terpilih secara aklamasi dalam Rapat Musyawarah Kabupaten (Muskab) PODSI yang digelar disalah satu rumah makan di Andoolo. Senin, 14 Maret 2022.

Usai ditunjuk sebagai ketua, Mujahidin mengaku bakal mempertahankan medali yang perna diraih empat tahun lalu di Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) di kabupaten Kolaka.

” Kami pengcab PODSI Konsel, tergatkan minimal bisa mempertahankan juara yang perna diraih,” jelas Mujahidin.

Baca Juga : Sekprov Nur Endang Abbas : Gubernur Sultra bawa Air Suci Sangia Nibandera dan Tanah dari Keraton Buton Untuk IKN Baru

Menurutnya dengan kepengurusan yang baru tentunya akan memberi warna dan semangat yang baru untuk meraih prestasi di Porprov mendatang yang agendanya bakal di gelar Oktober mendatan di Kota Baubau dan kabupaten Buton.

” Ukuran minimalnya bisa mempertahankan prestasi namun kami tetap berupaya untuk meraih medali sebanyak-banyaknya,” ujar Mujahidin.

Untuk pembinaan atlit, sambung Mujahidin pihaknya akan focus pembinaan atlit-atlit yang telah berprestasi dan merekrut potensi atlit lokal.

” Nanti setelah Musda KONI, baru kami focus kepembinaan atlit,” terangnya.

Baca Juga : Pengurus Pordi Sultra dan Pengda Resmi Dilantik

Sementara itu wakil ketua PODSI Konsel Hidayatullah menambahkan di porprov kolaka lalu PODSI konsel meraih prestasi sebagai juara umum dengan raihan enam mendali emas.

Untuk itu Hidayatullah, berharap kepengurusan PODSI Konsel yang baru ini dapat lebih meningkatkan kekompakan dan kerjasama dalam menjalankan program strategi pembinaan prestasi cabang olahraga dayung.

” Saya ingin mengharapkan kembali kerjasama yang lebih erat kedepan untuk dapat melaksanakan tugas, khususnya menjaga prestasi dan kita upayakan peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga dayung yang lebih baik,” harapnya.

 

Penulis : Erlin.