oleh

Pj Bupati Muna Barat Tinjauan Tapal Batas Dua Desa 

-NEWS-106 dibaca

MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri meninjau lokasi tapal batas antara desa Lakanaha dan desa Lawada Jaya bersama rombongan, tokoh masyarakat dan warga Lakanaha dengan berjalan kaki sekitar lima kilometer, Minggu 26 Juni 2022.

Dua desa tersebut, mempersoalkan tapal batas antara desa. Sementara desa tersebut akan dijadikan untuk percontohan sawa.

Bahri terlihat tidak merasa lelah walau jalannya di penuhi dengan lumpur dan air setinggi lutut Orang dewasa. Hanya saja, saat ini ia belum bisa memberikan penjelasan karena Camat Sawerigadi dan Kepala Desa Lawada Jaya tidak hadir di lokasi peninjauan.

Baca Juga : Seorang Anak yang Tenggelam di Pantai Batu Gong Belum Ditemukan

“Saya akan memangil Camat Sawerigadi, Camat Wadaga dan dua Kepala Desa Lawada dan kepala desa Lakanaha dan tokoh masyarakat untuk membicarakan persoalan tapal batas antara desa tersebut Kamis (30 Juni 2022) ini. Setelah selesai dan disepakati batas desa, maka saya akan memutuskan batas desa di mana titik koordinatnya dan keputusan di selesaikan di atas mesa saja,” ungkap Bahri.

Sementara itu, Kepala Desa Lakanaha, EI Badrun mengatakan lahan yang bermasalah hanya sekitar 400 hektar dan lahan yang akan di jadikan potensi sawa sekitar tujuh hektar dan empat hektarnya masuk di desa Lawada.

“Jadi, ini hari pak Pj Bupati dan warga meninjau tapal batas dua desa tersebut,” ujarnya.

 

Reporter : Wa Irna

Terkini