NEWS

PKB Sultra Daftarkan Calegnya Sesuai Perintah DPP

775
×

PKB Sultra Daftarkan Calegnya Sesuai Perintah DPP

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) ajukan 45 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra di Kantor KPU Sultra pada Sabtu, (13/05/2023).

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani, mengatakan pengajuan nama calon ini sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk melakukan pendaftaran secara serentak di KPU daerah masing-masing.

“Secara serentak kita mendaftar di jam yang sama dan hari yang sama, dan kita niati insha Allah semua konfigurasi kita bisa 100 persen,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan sesuai dengan amanat DPP PKB terdapat beberapa hal diantaranya adalah target perolehan kursi.

“Yang paling penting secara nasional kami akan melengkapi dari 100 kursi target DPR RI, PKB Sultra akan mendapatkan 1 kursi kemudian masing-masing enam kursi DPRD provinsi bisa terisi,” bebernya.

Jaelani mengatakan target DPRD provinsi untuk PKB yakni masing-masing dapil di Sultra dapat terisi yakni sebanyak enam kursi.

“Seluruh dapil, insha Allah sesuai dengan konfigurasi pencalegan kita, kursi kita sekadar di Muna raya, Buton Raya, Kolaka raya tiga kursi kita. Tapi kursi Konawe raya ini insha Allah dapat terisi, Konsel Bombana dan Kota Kendari,” jelasnya.

Dia juga mengatakan PKB akan memberikan warna baru dalam perpolitikan di Sultra. Tak hanya itu tiga anggota DPR yang sebelumnya mencalon akan kembali maju dalam pilcaleg 2024.

“Untuk perempuan juga kamu ada, intinya banyak petarung perempuan,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page