oleh

PKM Rumbia Tengah Optimis Capai Target, di Pekan Vaksinasi Tahap Tiga

-NEWS-56 dibaca

Reporter : Hasrun
Editor: Sardin.D

 

BOMBANA – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis capai target pada pekan Vaksinasi Covid-19 tahap tiga.

Kepala PKM Kecamatan Rumbia Tengah, Nuhaya mengatakan, pekan vaksinasi tahap tiga di wilayah kerjanya akan memenuhi target. Pasalnya, hari pertama pelaksanaan vaksinasi pada, Senin 16 Agustus 2021 sudah mencapai 80 orang.

“Kita bagi dua tim satu di Kelurahan Lauru, Satu di Kelurahan Kampung Baru. Masing – masing target 80 orang. Hari pertama kita masing – masing tim capai 40 orang. Hari ini kita target 20 masing – masing tim. Besok kita tinggal target 20. Jadi terpenuhi, malah mungkin vaksin yang kurang,” kata Nuhaya, Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Wawali Baubau : Pemuda Harus Tangguh

Lanjut Ia menuturkan, PKM Rumbia Tengah hanya ditargetkan 160 orang. Dengan jumlah 16 fial dosis vaksin Covid – 19 untuk vaksinasi dosis pertama dan ke dua.

Kendati demikian, Nuhaya menjelaskan animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi saat ini memang menurun. Barangkali karena sering mendapatkan informasi liar soal vaksin.

“Kegiatan Minggu lalu masih kurang. Sekarang mau lagi untuk divaksin. Mungkin pengaruh media sosial, tiba – mereka mau dan tiba – tiba juga tidak mau,” ujarnya.

Ia juga meminta warga di wilayah itu yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama, agar melakukan vaksinasi dosis ke dua. Sebab jelasnya, vaksin tidak akan efektif jika hanya dosis pertama.

“Kalau hanya dosis pertama tidak efektif, nanti dengan dosis ke dua baru efektif,” pungkasnya.

 

Terkini