oleh

PKPI Butur Buka Penjaringan Balon Kada

Reporter: Safrudin Darma
Editor: La Ode Adnan Irham

BURANGA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Buton Utara (Butur) membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Butur yang akan diusung di Pilkada 2020 mendatang. Penjaringan dibuka mulai Sabtu (12/10/2019).

Ketua Tim Penjaringan, Laode Musafiun ketika ditemui, Sabtu (12/10/2019) mengatakan, penjaringan akan dibuka hingga 26 Oktober 2019. Pengambilan serta pengembalian formulir dilakukan pukul 08.00 hinhga 23.00 bertempat di Sekertariat PKPI, Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

La Boge sapaan akrabnya menjelaskan, kepala daerah yang akan diusung nanti harus memenuhi kriteria dan persyaratan oleh DPP PKPI. Salah satu syaratnya yakni komitmen membangun dan mensejahterakan masyarakat Butur.

“Syarat utamanya adalah harus memiliki visi dan misi yang jelas dan siap membangun Kabupaten Buton Utara kedepan,” harap Musafiun yang juga Anggota DPRD Butur empat periode ini.

Tujuan PKPI melaksanakan pendaftaran lanjutnya, salah satunya ikut berpartisipasi dalam hajatan politik bagi balon kepala daerah kedepan yang sesuai dengan keinginan seluruh masyarakat Buton. (B)

Terkini