oleh

Polda Sultra Rombak Jajaran, Lima Pamen Duduki Jabatan Baru

-NEWS-704 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Bersamaan kenaikan status Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tipe A, sejumlah pejabat utama di institusi tersebut turut mengalami perombakan.

Keputusan perombakan di jajaran perwira menengah (Pamen) di kops Bhayangkara Polda Sultra itu berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/1278/IV/KEP./2020, tertanggal Rabu, 22 April 2020 lalu.

Pramuka

Surat tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) Mabes Polri, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri atas nama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Untuk pejabat yang mengalami perombakan yakni, Pertama, AKBP Laode Arwahi sebelumnya Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Inspektur Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Sultra.

Kedua, AKBP La Ode Proyek dengan jabatan sebelumnya sebagai Kabid Humas (Kabid Humas) dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Sultra.

Ketiga, AKBP Ferry Walintukan sebelumnya Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapala Kabid Humas (Kabid Humas) Polda Sultra.

Keempat, AKBP Dodi Ruyatman sebelumnya Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi  (Kabid TIK) dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sultra.

Kelima, AKBP. H. Hendrik Widyana sebelumnya Irbid Inspektur Pengawas Daerah (Itwasda) dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi  (Kabid TIK)

“Sudah keluar Surat Telegram, dan akan ada pengukuhan, Pastinya perubahan tipe ada penyesuaian-penyesuaian,” terang La Ode Proyek saat ditemui diruang kerjannya, Jumat, 24 April 2020

Terkini