NEWS

Polda Sultra Siapkan Personel Bantu Pemakaman Pasien Covid-19

678
×

Polda Sultra Siapkan Personel Bantu Pemakaman Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini
Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono saat ditemui. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R

Reporter: Muh. Ardiansyah R/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menyiapkan personel yang terlibat membantu pemakaman korban Covid-19. Senin 20 April 2020 lalu, para personil telah melakukan pelatihan dan simulasi perawatan jenazah Covid-19.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono menjelaskan personel yang tergabung dalam Tim Khusus (Timsus) menggelar kegiatan tentang tata cara mengurus jenazah pasien Covid-19.

Dengan mengikuti prosedur dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Hingga tahapan penanganan pemakaman tertata dengan baik. 

“Kita sudah melakukan kegiatan simulasi, kegiatan pemakaman, jadi kegiatan itu kita memuliakan siapa saja yang menjadi korban dari Covid-19,” ucap Budi Wasono saat ditemui, Rabu 23 April 2020.

Pelatihan bisa menjadi bekal kepada anggota agar nantinya selalu siap setiap waktu untuk bertindak sesuai protokol penanganan covid-19.

“Mulai dari cara memandikan sampai bagaimana menyembayangkan, hingga ketingkat pemakaman. Dan kami sudah menyampaiakn kepada seluruh anggota, harus selalu bersiap menghadapi resiko terburuk,” katanya.

Ia berharap korban meninggal dunia dari wabah penyakit ini tidak bertambah. Perlu diketahui, sampai saat ini korban covid-19 yang meninggal dunia berjumlah dua orang dan dimakamkan secara layak.

You cannot copy content of this page