BAUBAUHEADLINE NEWS

Polisi Pastikan Pelaksanaan Natal di Baubau Steril Tanpa Gangguan

784
×

Polisi Pastikan Pelaksanaan Natal di Baubau Steril Tanpa Gangguan

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Baubau saat melakukan sterilisasi disalah satu Gereja saat perayaan natal.

BAUBAU, Mediakendari.com – Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pelaksanaan natal tahun 2023 di daerah itu berlangsung steril tanpa gangguan baik pada malam natal maupun di hari natal, Senin 25 Desember 2023.

“Polres Baubau telah mengerahkan tim untuk melakukan sterilisasi di gereja-gereja menjelang ibadah malam natal dan ibadah natal 2023. Sterilisasi di gereja-gereja ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan umat Nasrani pada perayaan Natal tahun 2023,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk saat memimpin pelaksanaan sterilisasi gereja di Kota Baubau.

AKBP Bungi mengatakan sterilisasi di gereja-gereja ini dilakukan sebelum berlangsungnya kegiatan ibadah malam Natal 2023. Polis melakukan penyisiran ke setiap sudut bangunan baik di dalam maupun luar ruangan dengan menggunakan alat metal detector dan mirror detector diantaranya Gereja GPIB Imanuel jalan Patimura, Gereja Katholik Santo Paulus Jalan Ahmad Yani dan Gereja  Gepsultra Lelemangura di jalan Budi Utomo.

Ia menyebut, pihaknya juga telah mendirikan sejumlah pos diantaranya pos pengamanan di Gereja GPIB Imanuel, Gereja Katholik Santo Paulus, Gereja Gepsultra Lelemangura, Gereja Bethani Umna Wolio Plaza, Gereja GKKA Indonesia, Gereja Kasamea Sorawolio, Gereja GPDI Karmel Liabuku, Gereja Mohelana Liabuku, Pos PAM Lippo Plaza Baubau.
Pos Pelayanan Pelabuhan Murhum Baubau dan Pos pelayanan Bandara Betoambari serta Pos Terpadu Pantai Kamali.

Selain mendirikan pos pengamanan di gereja-gereja Polres Baubau juga menempatkan personel untuk mengamankan setiap pelaksanaan kegiatan ibadah Natal di gereja-gereja.

Perwira dua bunga itu mengimbau agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah hukum Polres Baubau karena perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang berbarengan dengan tahapan kampanye

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas dan menjaga kerukunan antar-umat beragama, khususnya di wilayah hukum Polres Baubau,” pintanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page