Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Trio Prasetyo Prahasto. (Foto: Istimewa)

Pelantikan 45 Anggota DPRD Sultra Digelar Awal Oktober 2019

Reporter: Rahmat R.

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Trio Prasetyo Prahasto membeberkan rencana pelantikan 45 anggota DPRD Sultra periode 2019-2024.

“Jadwal pelantikan itu Insya Allah akan berlangsung pada 7 Oktober 2019 ini, di gedung paripurna DPRD Sultra,” ungkap Trio saat ditemui di Jakarta, Rabu (04/09/2019).

Trio menambahkan, soal SK pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD, Sekretariat DPRD Sultra sudah berkoordinasi dengan Biro Pemerintahan Pemprov terkait pengusulan yang saat ini masih berproses di Kemendagri.

BACA JUGA:

“Saya selaku Sekretaris DPRD sudah berkoordinasi dengan biro pemerintahan. Usulannya sudah masuk ke Mendagri, minggu ketiga bulan September ini kami akan ke Kemendagri apakah ada nomor SK sudah ada atau belum,” terangnya.

Ia juga menyatakan, pihaknya secara full sudah siap melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Sultra periode 2019-2024. Setelah pelantikan , akan dilanjutkan acara ramah tamah di Sekretariat DPRD Sultra.

“Sekretariat DPRD Sultra sudah siap melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota DPRD Sultra,” terang Trio.

Untuk diketahui, sebanyak 45 orang anggota DPRD Sultra yang masuk unsur pimpinan adalah PAN sebagai Ketua DPRD Sultra, Golkar, Demokrat dan PDIP kembali merebut Wakil Ketua di DPRD Sultra. /B

error: Content is protected !!