oleh

Polres Baubau Jadwal Ulang Vaksin di Pesantren SAW Pada 06 September 2021

Reporter: Adhilan
Editor: Sardin.D

BAUBAU – Kepolisian Resor (Polres) Baubau kembali menjadwalkan ulang proses vaksinasi di pondok pesantren Al-Syaikh Abdul Wahid (SAW). Penjadwalan ulang itu, setelah rencana vaksinasi pada Kamis, 02 September 2021 lalu sempat tertunda.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari menjelaskan, proses vaksinasi di lingkungan pesantren akan dilaksanakan pada Senin, 06 September 2021. Pelaksanaan vaksinasi itu, merupakan sinergitas antara Polri dan staff khusus kepresidenan yang nantinya akan digelar secara serentak se Indonesia.

“Selain para santri, vaksinasi juga dibuka untuk masyarakat umum. Syaratnya cukup bawa KTP dan sertakan nomor telapon yang digunakan. Khusus untuk anak yang baru berusia 12 hingga 17 tahun, cukup membawa foto copy kartu keluarga,” kata Rio Tangkari melalui siaran persnya, Sabtu, 04 September 2021).

Baca Juga: Peringati Hari Pelanggan, Bank Sultra Bagikan Ribuan Sembako

Rio Tangkari menegaskan, pelaksanaan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua yang diselenggarakan di Pondok Pesantren SAW, seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya.

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam peningkatan vaksinasi secara nasional untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin, bisa langsung ke Pasantren SAW di Kelurahan Bataraguru, lokasinya berdekatan dengan pasar Karyanugraha. Dengan vaksin, daya tahan tubuh kita akan tetap terjaga dan meminimalisir dampak dari paparan Covid-19,” tambahnya.

Terkini