NEWS

Polres Baubau Sita Miras Tanpa Izin Jual

365
×

Polres Baubau Sita Miras Tanpa Izin Jual

Sebarkan artikel ini
Belasan ribu liter miras berlabel disita polres Baubau tanpa izin jual.

BAUBAU – Personil gabungan dari Polres Baubau, berhasil mengamankan belasan ribu liter minuman keras (Miras) berlabel disalah satu kios saat menggelar operasi pekat anoa, Sabtu 09 April 2022. Puluhan ribu liter miras tersebut disita karena tidak dilengkapi izin jual.

Waka Polres Baubau, Kompol Bahtiar merincikan, seluruh miras yang berhasil diamankan terdiri dari 15.863 botol berbagai merk dan 4.181 kaleng miras juga dengan beberapa merk terkenal.

Pemilik toko sendiri, kata Bahtiar, selain tidak memiliki izin jual, kios tersebut juga tidak dapat memperlihatkan izin tempat penyimpanan atau gudang sebagai subdistributor minuman keras.

“Di kos Fitros yang ada di jalan jambu mete itu, sesuai izin usaha perdagangan minuman beralkohol nomor: 83/SIPT/SUBDIS-MB/08/2019, hanya memiliki izin menjual jenis minuman beralkohol golongan A. Sehingga semua miras yang tidak dilengkapi izin, langsung kita sita,” tegas Kompol Bahtiar dikonfirmasi Minggu, 10 April 2022.

Selain sasaran miras, operas pekat juga dilaksanakan untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama bulan Ramadhan dan jelang perayaan Idhul Fitri 1443 Hirjian. Dimana sasaran operasinya antara lain, narkoba, judi, prostitusi, premanisme, kejahatan jalanan serta jenis penyakit masyarakat lainnya.

“Untuk para pelaku, kita akan tindak tegas. Tidak ada ampun, utamanya bagi mereka yang berani menggangu kamtibmas. Untuk operasi pekat ini, akan terus dilakukan hingga ketingkat Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Baubau,” tutupnya.

 

 

Penulis: Adhil

You cannot copy content of this page