NEWS

Polres Muna Sosialisasi di Lokasi Rawan Bencana Alam

671
×

Polres Muna Sosialisasi di Lokasi Rawan Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
suasana kegiatan Operasi Bina Karuna Anoa 2023 saat disambangi masyarakat setempat

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Personil Polres Muna melaksanakan kegiatan Operasi Bina Karuna Anoa 2023 dengan cara penyuluhan dan sosialisasi terkait antisipasi dan bahaya bencana alam, seperti tanah longsor, banjir serta kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, Rabu (08/02/2023).

Dengan cara patroli dan sambang, kegiatan operasi bina karuna dilakukan oleh Personil Polres Muna dengan menyasar lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana alam.

Baca Juga : Dua Kepala Keluarga Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Pemkot Kendari

Kasat Samapta, selaku Kasatgas II Preventif AKP Triyatno menuturkan penyuluhan dan sosialisasi ini dilakukan di Desa Lasalepa Kecamatan Lasalepa tepatnya dilokasi penggalian batu yang merupakan salah satu lokasi rawan terjadinya tanah longsor.

“Kemudian di Desa Bangun Sari Kecamatan Lasalepa yang merupakan lokasi rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta dilokasi rawan terjadinya banjir dan tanah longsor tepatnya di aliran sungai jalan Kartika Kecamatan Batalaiworu,” jelasnya.

Bertempat di tiga lokasi tersebut personil Polres Muna melaksanakan kegiatan patroli dan menyambangi warga untuk memberikan sosialisasi berupa himbauan serta langkah-langkah antisipasi terjadinya bencana alam.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Terima Anugerah Pena Emas PWI Pusat pada HPN 2023 di Medan

“Operasi Bina Karuna Anoa 2023 yang digelar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir maupun kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukum Polres Muna,” pungkasnya.

Sebagai informasi pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Karuna dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Triyatno selaku Kasatgas II Preventif didampingi Kasiwas IPTU Paniran selaku Kawas Ops Res, Kaurbin Ops Sat Binmas IPDA Herman Allo Rerung selaku Kasatgas I Preemtif dan diikuti oleh personil Polres Muna yang terlibat dalam surat perintah.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page