Polresta Kendari Akhirnya Bekuk Pelaku Pembusuran Gunung Jati

NEWS463 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari akhirnya berhasil mengungkap siapa pelaku pembusuran yang terjadi di depan Kantor Lurah Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kota Kendari,  pada Selasa, 18 Oktober 2022 lalu, sekitar pukul 20.30 WITA.

Pelaku yang diamankan itu berinisial FS (21). Ia diamankan di salah satu perusahaan Swasta di Desa Sari Mukti Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada Minggu, 4 Desember 2022 sekitar pukul 04.30 WITA.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan berdasarkan hasil introgasi bahwa aksi pembusuran yang dilakukan oleh pelaku itu merupakan bentuk meluapkan rasa kekesalan kepada temannya.

Di mana pelaku sengaja membawa busur dan stay depan Kantor Lurah untuk menunggu orang lewat dan menjalankan aksinya.

“Pembusuran tersebut karena merasa jengkel dengan temannya karena bateray handphonenya disembunyikan lalu tersangka marah tapi tidak ada yang gubris akhirnya tersangka keluar di depan Kantor Lurah Gunung Jati melampiaskan emosi ke korban yang kebetulan pada saat itu lewat naik motor di depan terangka,” ujarnya.

Dari hasil penangkapan itu, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku berupa satu mata busur dan katepelnya.

Diketahui, sebelumnya korban bernama Agus Kusmianto (30) menjadi korban busur saat hendak membeli tabung gas pada Selasa, 18 Oktober 2022 sekitar, pukul 21.00 WITA.

“Ketika tepat di depan Kantor Lurah Gunung Jati korban dibusur oleh Tersangka dan mengenai pada bagian punggung sebelah kanan lalu dilarikan  kerumah sakit Santa Anna dan kemudian korban dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas,” jelasnya.

Untuk saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polresta Kendari. Guna mempetanggungjawabkan perbuatannya ia dijerat pasal 351 ayat (1) Kuhp dengan ancaman 2 tahun 8 bulan penjara.

Reporter : Muhammad Ismail