oleh

Polsek Lantari Jaya Amankan Dua Pelaku Curanmor

-NEWS-156 dibaca

 

 

Reporter : Hasrun
Editor : Ermond

BOMBANA – Kepolisian Sektor (Polsek) Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

Kedua pelaku curanmor tersebut diamankan tim Polsek Lantari Jaya, di Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim ) pada, Sabtu 17 Juli 2021 malam.

Pelaku curanmor tersebut berinisial FL (27), merupakan warga Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur dan MR (18) adalah warga Larete, Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana.

Kapolsek Lantari Jaya, Ipda Setya Budi Satrianto mengungkapkan, penangkapan diawali adanya informasi tersangka yang sedang berada di lokasi tersebut.

Satrianto menerangkan, telah terjadi tindak pidana curanmor terhadap seorang petani berinisal BS (36), pada Sabtu, 15 Mei 2021 sekitar pukul 23.00 wita bertempat di Desa Lombakasi, Kecamatan Lantari Jaya, Bombana.

“Korban menyimpan motornya di belakang rumah dengan mengunci leher motor dan melepaskan kunci dari motornya. Ketika pagi harinya, tepatnya pukul 07.00 wita, korban rencana mau ke sawah dengan menggunakan motor. Tetapi motor tersebut sudah tidak ada dilokasi tempat dia simpan,” jelas Ipda Setya Budi, Minggu 18 Juli 2021.

Lebih lanjut kata dia, pelapor menanyakan kepada istrinya, tetapi istrinya tidak mengetahui keberadaan motor tersebut.

“Tidak ada yang melihat. Sehingga korban melaporkan peristiwa itu kepada kepolisian setempat. Karena itu tim kami bergerak dan berhasil melakukan penangkapan,” ujarnya.

Saat ini pihaknya itu telah mengamankan barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya masih memburu seorang lg yg diduga terlibat pencurian tersebut

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku diamankan di Mako Polsek Lantari Jaya. Sementara satu orang Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial HS sedang dalam pengejaran Polisi,” tambahnya.

Terkini