oleh

Pondok Al Ihsan Baron Kendari Gelar Wisuda Angkatan Kedua

-NEWS-244 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Pondok Al Ihsan Baron Kendari kembali mengelar wisuda angkatan kedua yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa 28 Juni 2022.

Pengasuh Pondok Al Ihsan Baron Kendari, Kiyai Amrin Amrullah mengatakan wisuda kedua yang digelar itu ada sebanyak 37 santri dan santriwati yang mengikuti proses penamatan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wisuda itu di buka oleh Ketua Tanfidziah, Ustadz Muhadir dan di hadiri beberapa tamu undangan serta dirangkaikan dengan adanya orasi Ilmiah dari Konsultan Pendidikan SMP/SMA Bina Insan Mandiri Al- Masrur Kendari yakni Jahidin.

Ia berharap kepada para wisudawan dan wisudawati agar bisa menjaga prestasi yang telah diraih dan terus berusaha dalam meningkatkan ilmu sehingga kelak dapat menjadi generasi penjaga Islam terpercaya serta pemimipin di tengah umat yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Baca Juga : Sekda Kendari : Masyarakat Tidak Termarjinalkan

“Harapan saya semoga anak-anak ini nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bukan hanya pandai dalam perkara ilmu dunia namun juga ilmu pengetahuan Islam,” ucapnya.

Kemudian yang tidak kalah penting, kata Amrin, untuk berbakti kepada orang tua dan selalu mengingat jasa-jasa para ustadz dan ustadzah yang selama ini telah membimbing di Pondok.

Dari wisudawan dan wisudawati yang telah tamat saat ini, sebagian bakal melanjutkan ke jenjang berikutnya di Jawa dan sebagian tetap melanjutkan pendidikannya tetap di Pondok baron kendari untuk Jenjang SMA

Diketahui, Pondok Al Ihsan Baron Kendari merupakan sekolah pesantren yang menggabungkan antara pendidikan reguler berbasis kurikulum dari pemerintah dengan kurikulum Pondok.

Pondok itu juga merupakan sekolah tahfidz qur’an yang telah berdiri sejak 2016 dan telah menggelar wisuda sudah sebanyak dua kali.

“Pondok Al Ihsan Baron yang berdiri sejak tahun 2016 kemudian menerima santri pertama tahun 2018 sudah menamatkan sebanyak 66 santri,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini