Kolaka Utara

Positif Corona, 15 Warga Kolut Jalani Isolasi di RS Djafar Harun

323
×

Positif Corona, 15 Warga Kolut Jalani Isolasi di RS Djafar Harun

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Irham.SKM usai diwawancarai, Senin 07 September 2020. Foto : Pendi

Reporter : Pendi

KOLUT – Sebanyak 15 warga asal sejumlah wilayah di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dilaporkan terpapar virus  coronavirus disease 2019 (covid-19). Keseluruhan warga yang terpapar tersebut kini menjalani isolasi di RS Djafar Harun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Irham membenarkan hal tersebut. “Kelima belas yang positif itu kini sudah sementara berada di rumah sakit Djafar Harun Lasusua untuk di isolasi,” kata Irham, di kantornya Senin 07 September 2020.

Dijelaskannya juga, dengan penambahan jumlah warga yang positif tersebut. Maka data keseluruhan jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 102 orang. “Sekarang sisa 15 orang yang sementara perawatan, selebihnya itu sudah sembuh,” terangnya.

Selain jumlah tersebut, kata Irham, pihaknya juga mencatat adanya sekitar 329 orang yang masuk kategori kontak erat dan ada 6 orang yang suspek. Dengan masih tingginya penyebaran virus tersebut, dirinya mengimbau warga patuhi protokol kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat Kolut agar selalu mengunakan masker, jaga jarak, kemudian rajin cuci tangan ketika melakukan aktivitas diluar rumah, semoga virus corona bisa berlalu,” harapnya (2/1)

You cannot copy content of this page