oleh

Presiden Jokowi Bakal Resmikan Jalan Pariwisata Kendari – Toronipa

-NEWS-281 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pembangunan jalan pariwisata Kendari -Toronipa yang merupakan salah satu mega proyek era Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dijadwalkan rampung pada tahun 2022 ini.

Disampaikan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra Burhanuddin, tujuan dari pembangunan tersebut sebagai pendukung pengembangan pariwisata unggulan.

Kata dia, rencananya mega proyek tersebut bakal diresmikan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Baca Juga : Bappeda Sultra Bakal Revitalisasi Beberapa Bandara pada Tahun 2023

“Jadi salah satu mega proyek yang bakal diresmikan Bapak Presiden pada tahun 2022 ini, dari mega proyek dan proyek strategis bapak gubernur dan lainnya seperti Perpustakaan Sultra, masjid agung, Stadion Lakidende dan lainnya,” ungkapnhya saat ditemui Selasa, 28 Juni 2022.

Burhanuddin juga menyebut, proses pengerjaannya sudah hampir 100 persen, namun permasalahan yang di alami pekerja di lapangan adalah faktor cuaca saja.

“Ini faktor kendala pengerjaannya hanya cuaca saja, semua materialnya sudah cair, dan di bagian jembatan tinggal memasang stresin, dan mudah-mudahan sampai satu bulan kedepannya ini kita bisa progreskan sampai 100 persen,” terangnya.

Ia juga menambahkan, sejauh ini pembangunan jalan pariwisata Kendari -Toronipa dari tahap satu hingga tahap tiga masih sama tidak ada perubahan.

Baca Juga : Kalla Toyota Gelar Fleet Customer Gathering Sultra, Ajang Apresiasi Kepada Pelanggan Setia

“Jadi dari tahap satu hingga dua masih 14,9 KM ini dari Toronipa hingga perbatasan Kota Kendari,” jelasnya.

Selanjutnya Burhanuddin berharap, jalan ini bisa menjadi lokasi singgah bagi wisatan yang berkunjung ke Sultra.

“Dengan adanya jalan pariwisata Kendari-Toronipa ini bisa memunculkan pertumbuhan ekonomi baru, dan rencananya Toronipa ini bakal menjadi transit pariwisata di Sultra,” pungkasnya.

Reporter: Sardin D.

Facebook : Mediakendari

 

Terkini