oleh

Program Kerja 100 Hari AMAN Diawali di Mubar

MUBAR – Kabupaten Muna barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi daerah pertama yang dipilih Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam memulai program kerja 100 hari Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), dengan merealiasasikan beberapa bantuan untuk pembangunan didaerah itu. Bantuan yang rencananya akan direaliasikan dalam waktu dekat berupa bantuan bedah rumah sebanyak 384 unit untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan beda rumah ini merupakan bagian dari program 100 AMAN, dan program ini akan tempatkan pertama di Mubar,” terang Ali Mazi, Rabu (10/10/2018) dalam kunjungan kerjanya di Mubar.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan bukan karena dirinya mendapatkan suara sebanyak 72 persen di Mubar pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada 27 Juli 2018 lalu. Melainkan, karena etos kerja yang ditunjukan Bupati Mubar dalam membangun daerahnya.

“Bupati ini saya lihat semua tenaganya untuk membangun Sultra khususnya Mubar dan dia selalu memikirkan masyarakatnya,” terangnya.

Politisi Partai Nasdem itu juga memuji kinerja Bupati Mubar LM Rajiun Tumada yang telah membangun jalur jalan lingkar sepanjang 36 Kilometer (Km) dengan luas 25 meter. Dimana pembangunan tersebut untuk memudahkan masyarakat agar akses darat lebih dekat.

“Saya merasa bangga kepada Pak Bupati Mubar. Saya kira Mubar akan menjadi contoh bagi 15 bupati dan dua wali kota di Sultra,” terangnya.

Menurutnya, kritikan masyarakat terhadap Pemda Mubar sangat penting asal konstuktif atau membangun Mubar itu sendiri. “Masyarakat harus ikut bahu-membahu mendukung pembangunan pemerintah di daerah ini,” harapnya. (b)

Reporter : Rahmat R

Terkini