oleh

PS Kolut Wakili Sultra Diajang Piala Soeratin 2022 di Surabaya

-NEWS-895 dibaca

KOLAKA UTARA – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Rahman Umar melepas keberangkatan tim sepak bola PS Kolut mengikuti ajang piala Soeratin U-17 yang digelar di Surabaya Provinsi Jawa timur.

Nur Rahman mengatakan PS Kolut merupakan perwakilan Sultra diajang tersebut.

“Untuk itu para pemain sepakbola agar senantiasa tetap selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam dunia sepakbola dan dimaksimalkan untuk menghindari sesuatu hal yang bisa menciderai nama baik Sulawesi Tenggara khususnya Kolaka Utara,” ungkap Nur Rahman Umar, Kamis 10 Maret 2022.

Baca Juga : Peran KNPI Muja Bina Akhlak Kepemudaan di Kampung Quran Mantobua

Ia mengungkapkan pemain PS Kolut harus mengikuti arahan pelatihnya. Ia berharap pemain PS Kolut menjaga mental dan moralitas dalam bertanding nanti.

“Kalian ini masih diusia yang sangat muda. Jadi ikuti apa yang menjadi arahan pelatih baik itu pada sesi latihan pemanasan maupun saat bertanding,” tegasnya.

“Olehnya itu tentu sebagai orang tua kalian dan selaku pemerintah daerah kabupaten Kolaka Utara mengharapkan selalu agar tertib dalam melaksanakan kegiatan,menjaga nama baik daerah baik diluar lapangan maupun didalam dan semoga apa yang menjadi keinginan kita untuk meraih prestasi menjadi juara bisa tercapai,” tambahnya.

Baca Juga : Bupati dan Ketua DPRD Wakatobi Minta Kakanwil Kemenkumham Sultra Bangun Rutan

Sementara itu, Patehuddin selaku manager PS Kolut menuturkan ajang piala Soeratin tahun 2022 ini terbagi delapan group. Timnya berada di group C bersama perwakilan Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

“PS Kolut ini sudah yang kedua kalinya untuk mewakili Sulawesi tenggara pada piala Soeratin dimana yang pertama itu pada tahun 2019 dan sekarang. Kami membawa 19 pemain, dua pelatih dan enam official,” terangnya.

Reporter : Pendi