oleh

PT PLM Bantu Seratusan Sak Pupuk ke Petani di Desa Wumbubangka

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Sebanyak 110 sak pupuk untuk tanaman padi diberikan PT Pancalogam Makmur (PLM) kepada kelompok tani Desa Wumbubangka, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana.

Kabag Humas PT Pancalogam Makmur, Wandi mengantakan, pemberian pupuk oleh perusahaan untuk menjawab keluhan para petani kepada perusahaan beberapa waktu lalu.

“Dengan ini bisa membantu petani untuk mendorong produksi padi mereka,” kata Wandi, Jumat 9 Juli 2021.

Ia menyebutkan, jumlah pupuk yang diberikan perusahaan kepada kelompok tani di wilayah tersebut sebanyak 110 sak. Dengan masing – masing Urea 55 dan pupuk Poska 55 sak.

“Jadi satu orang petani akan dapat satu pasang pupuk. Satu sak Urea dan satu sak Poska,” ujarnya.

Diungkapkan, sebelumnya PT PLM juga telah melakukan normalisasi saluran air yang menuju ke sawah petani di desa tersebut. Sehingga air dapat mengalir dengan lancar ke sawah – sawah petani.

“Setelah mereka minta dinormalisasi kali yang menuju ke persawahan, kita lakukan normalisasi salurannya,” jelasnya.

Demikian Wandi berharap, agar bantuan pupuk untuk kelompok tani di desa tersebut, dapat meningkatkan produksi dan kualitas padi di wilayah itu.

Sementara itu, Penyuluh Pertanian Desa Wumbubangka, Jasdar SP membenarkan, PT PLM telah berikan bantuan pupuk kepada empat kelompok tani di wilayah kerjanya.

“Iya perusahaan sudah bantu pupuk ke kelompok tani Cahaya Bersama, Beringin Jaya, Tutu Tari dan Tumbu Tonia,” singkatnya. (b).

Terkini