oleh

PT PLN Persero Berikan Layanan Bagi Masyarakat Kota Kendari

-NEWS-115 dibaca

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) Persero terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan menghadirkan produk layanan baru berupa aplikasi dan memberikan diskon tambahan daya listrik super elektrilife.

Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Kendari, Muhammad Asmad Ranreng menjelaskan produk layanan yang telah diluncurkan PLN saat ini seperti,  PLN Mobile sebuah aplikasi untuk menambah kemudahan mendapatkan layanan PLN sehingga semua makin mudah, PLN dalam satu genggaman.

“Fitur-futur layanannya antara lain, pembelian token dan pembayaran tagihan rekening listrik, ubah daya, swacam atau baca mandiri untuk pascabayar, pengaduan dan riwayat pembelian token atau pembayaran rekening listrik,” ucapnya, saat dihubungi melalui via Whatsapp, Jumat, 19 Maret 2021.

Diskon tambah daya listrik super elektrilife dengan hanya membayar biaya penyambungan sebesar Rp 202.100. Program ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan penggunaan listrik bagi konsumen dengan keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya listrik.

“Cara mendapatkan layanan ini, Konsumen membeli peralatan elektronik melalui marketplace, distribution channel, maupun cahnnel lainnya yang bekerja sama dengan PLN minimal seharga Rp 200.000,” tuturnya.

Untuk Kota Kendari sampai saat ini sudah ada beberapa marketplace, ditribution channel atau toko yang sudah bekerja sama dengan PLN untuk produk layanan diskon tambah daya super elektrilife seperti tokopedia, bukalapak, ACE Hardware, Maxcell  dan Win’s Elektronik Kendari.

“Hadirnya produk Layanan ini, dapat mendorong pemanfaatan tenaga listrik secara jangka panjang. Konsumen tidak perlu khawatir dengan ketidakcukupan daya listriknya di rumah, ditempat usaha, di tempat ibadah, di sekolah, di kantor dan lain lain untuk menggunakan peralatan listrik sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Asmad Ranreng menambahkan menggunakan kesempatan program diskon tambah daya super electrilife ini yang super hemat biayanya, sebagai contoh tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA harga normal tanpa diskon biayanya Rp 10.222.950,- sekarang diskon menjadi hanya Rp 202.100.

Syarat dan ketentuan program diskon tambah waya super electrilife promosi diskon tambah daya ini berlaku sampai denga 31 Maret 2021, Khusus pelanggan TR-1 phasa, golongan tarif 450 VA s/d 7.700 VA. Dengan pilihan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA.

“Pelanggan akan mendapatkan e-Voucher diskon tambah daya setelah membeli peralatan elektronik seharga minimal Rp.200.000,- (barang elektronik apa saja), Pengajuan tambah daya melalui Aplikasi PLN Mobile, Biaya tambah daya semua golongan dikenakan tarif Rp.202.100, Sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Februari 2021,” katanya.

Promo tambah daya ini hanya dapat dinikmati oleh Pelanggan sekali selama masa periode promo ini berlangsung, Pelanggan promo diskon tambah daya dapat melakukan turun daya minimal 1 tahun sejak realisasi tambah daya. (C)

Terkini