oleh

PT Uniquip Hadir di Kota Kendari untuk Mudahkan Masyarakat Miliki Alat Berat

-NEWS-912 dibaca

KENDARI – PT United Equipment (Uniquip) Indonesia salah satu perusahaan yang bergerak di bidang alat berat. hadir di Kota Kendari untuk memudahkan masyarakat Sultra miliki alat berat.

PT Uniquip sendiri beralamat di Jln Poros Bandara Haluoleo, Lepo-Lepo, Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Cabang Pt. United Equipment Indonesia Cabang Kota Kendari Ridwan Rauf mengatakan excavator merk hyundai saat ini menjadi primadona di Sultra. dengan banyaknya peminat dan permintaan alat berat excavator merk Hyundai.

Pramuka

Uniquip sendiri menyediakan berbagai type alat berat seperti excavator, wheel loader dan grader hyundai, peralatan jalan merk dynapac ( vibro, tandem, finisher, tyre roller ), crane zoomlion, ADT terex, ADT rokbak, lighting tower, DT tata.

” Excavator sendiri yang tersedia mulai 3,5 ton sampai 100 ton. Terkhusus di Sultra dari yang 20 ton sampai 30 ton yang bisa kita maksimalkan untuk penjualan 20 ton ini ada dua tipe yaitu HX210S dan HX220S dimana kedua type ini yang paling banyak di minati dan menjadi type primadona di mata customer, HX210S & HX220S mempunyai spesifikasi 6 cylinder, Bahan bakar solar 14 liter/jam, semi common rail ( masih menggunakan nozzel / injeksi pump ) serta telah di lengkapi dengan GPS, jelasnya saat ditemui media ini Rabu, 17 November 2021.

Tampak berbagai jenis alat berat miliki PT Uniquip

Ridwan menerangkan persoalan harga bisa langsung menghubungi kantor cabang terdekat uniquip, marketing dan bisa langsung sendiri, dan juga untuk penjualan unitnya pihaknya didukung beberapa after sales yang siap untuk memberikan support terbaik untuk wilayah Sultra dan satu kantor service point di Morowali.

“Uniquip Cabang Kendari ini memiliki tiga gudang spare part diantaranya, satu gudang untuk fast moving dan dua gudang untuk slow moving, dan team mekanik service ada delapan orang dan sementara proses rekrut main power mekanik 5-6 org lagi & sementara proses rekrut, main power ini semuanya untuk mencakup Sultra dan Morowali,” bebernya.

Ridwan menyebutkan untuk tahun 2021 penjualan untuk saat ini ada 80 unit dan targetnya terjual sampai 120 unit.

“Dan untuk mendapatkan unit-unit alat berat kami bisa melalui proses leasing atau bank. Umumnya kita di Kota Kendari ini kita banyak di suport dari pihak bank BRI. Semua leasing bisa masuk baik dari Kendari dan banyak juga didukung leasing dari Makassar. Kita nanti bisa bantu support membackup bank atau lising tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya Ridwan berharap melalui mediasi ini bisa mengedukasi masyarakat yang di luar kota atau ada di pelosok cara mengetahui atau mendapatkan alat-alat berat yang ada di uniquip di Kota Kendari ini.

Penulis : Sardin.D

Terkini