Kolaka Utara

Puluhan Guru di Kolut Dalami Cara Mengajar Via Daring

248
×

Puluhan Guru di Kolut Dalami Cara Mengajar Via Daring

Sebarkan artikel ini
Workshop Sistem Pembelajaran Daring (Spada) yang diikuti puluhan guru dan operator di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Selasa 18 Februari 2020 di salah satu hotel di Lasusua.

Reporter: Pendi

KOLUT – Puluhan guru dan operator dari berbagai sekolah di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengikuti workshop Sistem Pembelajaran Daring (Spada), Selasa 18 Februari 2020 di salah satu hotel di Lasusua.

Worskhop Spada digelar untuk mendorong digitalisasi di sektor pendidikan Kabupaten Kolut, untuk bisa memberikan pemberian materi hingga tugas via kepada siswa via daring.

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kolaka Utara Safruddin menuturkan, workshop digelar mulai 18 – 20 Februari 2020 menghadirkan pemateri handal jebolan Duta Rumah Belajar Sultra 2019, Siti Novi Ninarman.

“Penguasaan android itu nantinya akan memudahkan pemberian materi hingga tugas kepada siswa via daring, setelah sebelumnya dikerjakan secara manual diluar jam sekolah,” kata Safruddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, Idrus Baso Malluru mengatakan, worshkop ini penting untuk mengikuti perkembangan jaman dan kemajuan teknologi semakin meningkat.

“Jadi para guru dan operator diberikan pelatihan seperti ini agar semakin mengetahui tentang digitalisasi Pendidikan,” tutupnya

You cannot copy content of this page