oleh

Puluhan Pecatur Kolaka Utara Silaturahmi dengan Cara Ini

-NEWS-121 dibaca

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Sebanyak 40 pecatur dari 15 kecamatan yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara mengikuti turnamen yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kolut pada 10 hingga 11 April 2021.

Ketua Percasi Kolut, Andi Agus Zakaria mengatakan, turnamen yang diselenggarakan tersebut sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama pecatur di Kolaka Utara.

Andi Agus Zakaria mengatakan, sistem yang digunakan dalam turnamen ini adalah catur rapid 10+5 dengan mengunakan kontrol waktu 10 menit tambah 5 detik dan sistem swiss dengan 9 babak.

“Untuk juara kami mengambil mulai dari juara 1 sampai juara 10. Para juara nanti itu akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, baju Percasi, dan piagam,” terangnya pada di Sekretariat Percasi Kolut pada Sabtu, 10 April 2021.

Pengurus KONI Kolaka Utara, Mukramin mengatakan, selain ajang silaturahmi, turnamen yang di bukanya tersebut juga sebagai sarana menyeleksi pecatur di Kolaka Utara.

“Kami selaku Pengurus KONI Kolaka Utara sangat berharap kepada cabang olahraga Percasi senantiasa menilai dan melihat para atlet catur yang memiliki bakat untuk dijadikan atlet. Kepada para pemain agar menunjukan permainan yang baik dan adil tanpa ada kecurangan,” katanya saat membuka kegiatan. (C)

Terkini