oleh

Puluhan Siswa SMPS Islam di Bombana Siap di Vaksin

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Sebanyak 41 siswa Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Islam Nahdatul Wathan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) siap melakukan vaksinasi tahap empat yang di gelar di sekolah, Senin 13 September 2021.

Kepala Sekolah SMPS Islam NW, Rasiman mengatakan dari 150 siswa SMP dan Madrasah Aliyah, 41 yang bersedia mengikuti vaksinasi Covid- 19. Vaksinasi tersebut juga kali pertama dilakukan di sekolahnya, atau dosis satu.

“Mereka siswa baru divaksin. Kalau guru – guru sudah. Tinggal dua yang belum,” kata Rasiman.

Rasiman menjelaskan pihak sekolah tidak sama sekali memaksa atau menekan siswa untuk vaksinasi. Pihaknya hanya menyampaikan, barangkali vaksinasi menjadi salah satu syarat mengikuti ujian.

“Itu yang kita sampaikan. Kan kita tidak tau, sapatau vaksin jadi syarat mengikuti ujian nanti,” ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Empat di Desa Tembe Sepi

Ia menerangkan selain bersedia mengikuti vaksinasi, siswa juga harus memiliki persetujuan dari orang tuanya atau walinya.

“Kita tidak menekan, dan harus ada persetujuan orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, siswa penerima vaksin pertama, Deni Irwandi mengaku tidak merasakan efek apa – apa setelah divaksin. “Tidak apa. Hanya keram saja, tidak oleng juga tidak lapar,” ucap Deni kepada Mediakendari.com.

Siswa yang duduk di bangku kelas tiga SMPS itu bilang mengikuti vaksinasi merupakan kemauannya sendiri. Pun orang tuanya juga tahu jika dirinya mengikuti vaksinasi yang di gelar Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Rarowatu Utara di Sekolahnya.

Terkini