NEWS

PUPR RI Serahterimakan Pengelolaan Pemukiman Lapulu Puday ke Pemkot Kendari

465
×

PUPR RI Serahterimakan Pengelolaan Pemukiman Lapulu Puday ke Pemkot Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menyerahterimakan Pengelolaan Kawasan Pemukiman Kumuh Puday Lapulu kepada Pemerintah Kota Kendari.

Penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Direktorat Jendral Cipa Karya Kementerian PUPR RI, Johanes Wahyu Kusumo Susanto kepada Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu di RTH Papalimba Puday – Lapulu pada Jumat, (31/03/23).

Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya berterimakasih kepada pemerintah pusat yang menyerahkan Kawasan Papalimba atau kawasan perumahan pemukiman kumuh yang ada di Kelurahan Lapulu Puday.

Baca Juga : BPJamsostek Ajak Peserta Usia 56 Tahun Klaim Jaminan Hari Tua

“Ini sudah dikerjakan Kementrian PUPR sejak tahun 2021 hingga 2022. Kita harapkan dengan penyerahan ini, kawasan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Asmawa Tosepu.

Dalam konteks pemanfaatan, pihaknya telah menyiapkan dan mengalokasikan program kegiatan untuk menjaga keberlanjutan program ini.

“Kita akui bahwa pembangunan kawasan perumahan yang kumuh itu menjadi penting di Kota Kendari, karena kota ini adalah kota yang sangat strategis di Sultra,” jelasnya.

Asmawa juga menegaskan pengerjaan kawasan Lapulu Puday telah rampung hanya saja saat ini dalam masa pemeliharaan.

Baca Juga : BPJamsostek Kendari Bersama Dinas Tenaga Kerja Sultra Kampanyekan Program JKP

“Secara fisik sudah selesai bahkan akhir 2022 sudah dimanfaatkan baik itu kegiatan pemerintah maupun swadaya masyarakat. Jadi sekarang jadi tanggung jawab Pemkot untuk melakukan pemeliharaan dan pemanfaatannya,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Direktorat Jendral Cipa Karya Kementerian PUPR RI, Johanes Wahyu Kusumo Susanto, mengatakan pembangunan ini dalam rangka mensupport Pemkot Kendari.

“Harapan kami ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat bukan hanya Lapulu Puday tapi juga Kota Kendari secara umum,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page