BUTON SELATANPOLITIK

Putra Arusani Resmi Mendaftar Calon Bupati di PDIP Busel

745
×

Putra Arusani Resmi Mendaftar Calon Bupati di PDIP Busel

Sebarkan artikel ini

BUTON SELATAN, Mediakendari.com – Putra dari  Arusani yang mantan Bupati Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Risawal resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Busel di DPC PDIP Busel, Sabtu 20 April 2024.

Puluhan pemuda-pemudi serta simpatisan PDIP Busel turut mengawal pendaftaran Sawal sebagai bakal calon Bupati.

“Ini langkah awal dengan mendaftar di DPC PDIP Busel,” ucap Risawal.

Terkait koalisi partai, Sawal mengaku tetap membuka ruang dengan partai lainnya kendati PDIP Busel mampu menjadi kandidat calon Bupati tanpa koalisi karena hasil Pilcaleg 14 Februari 2024, PDIP Busel berhasil meraih tujuh kursi dari total 25 kursi DPRD Busel.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PDIP Busel, Dodi Hasri menyebut, pihaknya sejauh ini menerima lima pendaftar sebagai calon Bupati di PDIP Busel. Namun dua diantaranya tidak mengembalikan berkas pendaftaran yang merupakan bukan kader PDIP yakni La Ode Budiman dan Hardodi.

“Pendaftar yang memegang KTA (Kartu tanda anggota) itu, pak La Ode Budi Utama, pak La Ode Risawal dan pak La Ode Armada dan mereka tiga ini juga yang mengembalikan berkas. Tapi kita akan menunggu sampai jam 12 malam sebentar karena pendaftaran dimulai dari 01 April sampai 20 April 2024 batasnya,” ungkapnya.

Dodi menerangkan setelah pengembalian berkas, selanjutnya para bakal calon Bupati yang mendaftar akan menjalani tes wawancara di DPD PDIP Sultra yang dijadwalkan 27 April sampai 04 Mei 2024 kemudian diplenokan dan diserahkan ke DPP PDIP untuk fit and proper test yang menjadi tahapan akhir.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page