KONAWESULTRA

Putra Bupati Konawe Resmi Nikahi Putri Bupati Jeneponto

1794
×

Putra Bupati Konawe Resmi Nikahi Putri Bupati Jeneponto

Sebarkan artikel ini
Suasana pemeriksaan tamu pada pernikahan Fachry Pahlevi Konggoasa dan Irma Dwiyani Iksan di rumah jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Jumat 26 Juni 2020, di Jalan Kenanga, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Redaksi

JENEPONTO – Putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, yakni Fachry Pahlevi Konggoasa melangsungkan pernikahan dengan Irma Dwiyani Iksan, putri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Pesta pernikahan digelar di rumah jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Jumat 26 Juni 2020, di Jalan Kenanga, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hadir sebagai saksi dalam resepsi ini, yaitu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Wakil Kepala Operasi TNI AU Makassar, Marsma Kuntoro.

Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq menjelaskan, bahwa acara pernikahan tersebut digelar dengan mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan covid-19.

“Hari ini sementara berlangsung, tapi cuma nikahji saja, tak ada resepsi. Tamu yang datang juga sangat terbatas dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Mustaufiq.

Dijelaskanya, dalam acara ini, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar tidak mengundang tamu melainkan hanya keluarga besar, itupun dengan jumlah yang dibatasi.

“Sesuai anjuran pemerintah, tamu yang datang baik itu warga Konawe maupun di Jeneponto wajib pakai masker, jaga jarak dan menyiapkan handsanitizer serta lainnya,” terang Mustaufiq.

Tidak hanya itu, dalam lingkungan hajatan tersebut setiap tamu yang datang juga wajib melewati posko screening untuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas.

“Acaranya, dilangsungkan secara terbatas dan terukur. Seluruh tamu  harus melewati posko screnning oleh petugas kesehatan,” tambahnya.

Untuk informasi, acara pernikahan yang digelar ini merupakan prosesi lanjutan dari agenda pelamaran Fachry Pahlevi Konggoasa terhadap Irma Dwiyani Iksan, pada 20 Februari 2020 lalu.

Dalam prosesi pelamaran yang juga dihadiri Istri Bupati Konawe, Titin Nurbaya Saranani tersebut disepakati mahar dari Fachry untuk Irma berupa belasan hektar tanah, serta mahar 30 ekor sapi.

You cannot copy content of this page