HEADLINE NEWSKONAWE SELATANPOLITIK

RAG-SS Desak Bawaslu Konsel Tangani Dugaan Temuan Politik Uang

2707
×

RAG-SS Desak Bawaslu Konsel Tangani Dugaan Temuan Politik Uang

Sebarkan artikel ini
Konferensi Pers Pasangan Rusmin Abd Gani-Senawan Silondae .

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae yang kerap disapa RAG-SS menanggapi pemungutan suara yang baru saja berlangsung sebagai bagian dinamika politik.

“Alhamdulillah pemungutan suara yang baru saja berlangsung tidak ada masalah-masalah khususnya di internal RAG-SS. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja ikhlas dalam memenangkan RAG-SS,” ungkap Rusmin saat menggelar konfrensi pers di Posko utama pemenanagn RAG di Kelurahan Alangga Kecamatan Andoolo, Rabu malam 09 Desember 2020.

Ia meminta kepada timnya agar terus membangun komunikasi bukan dalam hubungan pilkada saja.

“Proses pilkada ini belum selesai masih ada proses-proses lainnya. Akan ada tindak lanjut dari tim RAG-SS untuk memastikan proses pilkada berjalan dengan asas Pemilukada,” ujarnya.

Rusmin mengimbau agar sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu) mengawal jalannya Pemilukada dengan jujur dan adil.

“Temuan yang sudah jelas nyata ditemukan oleh Bawaslu. Kita ingin Bawaslu segera menetapkan sehingga kalau ada konsekuensi dari Paslon agar segera ada tindak lanjutnya. Sebab perolehan suara kami terganggu oleh kegiatan politik uang (Money politik) yang dilakukan oleh paslon lainnya,” pintanya.

Hal senada diungkapkan Senawan Silondae. kata dia, proses demokrasi harus berasas luber dan jurdil. Setelah pemungutan suara sudah selesai pihaknya akan mencoba mengungkap proses pilkada bersih dari money politik. Untuk itu, lanjut dia, Bawaslu harus benar-benar memproses segala temuan dalam penyelenggaraan pilkada yang baru saja terjadi

Sementara itu Ketua Tim RAG-SS, Djusachri menilai tim RAG-SS sudah bekerja optimal. Sebagai ketua tim, dia menyampaikan permohonan maaf kepada relawan dan simpatisan dilapangan bilamana terjadi kekurangan khsusunya di internal paslon RAG-SS.

“Dengan adanya temuan, kami berharap penyelenggara menindak lanjuti temuan dari tim-tim paslon lain. Kita ingin melahirkan proses demokrasi yang benar untuk melahirkan bupati yang legitimasi. Kami mendesak pelanggaran-pelanggaran money politik dilapangan agar ditindak lanjuti Bawaslu. Kita tengah mempersiapkan keberatan kita melalui tim hukum RAG-SS,” urainya.

Ia menambahkan persoalan hasil pemungutan suara yang diperoleh RAG-SS diserahkan sepenuhnya kepada KPU.

“Untuk perolehan suara tidak ada masalah. Kita menerima dan menunggu hasil oleh KPU Konsel,” tandasnya.

You cannot copy content of this page