oleh

Raih Suara Terbanyak di Internal Golkar Budi Sumantri Amankan Satu Kursi

Reporter : Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Berdasarkan Penghitungan suara dari format salinan C1 dan hasil Pleno sementara pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Konawe Selatan (Konsel), Budi Sumantri meraih suara terbanyak di internal Golkar Sebagai Caleg DPRD Konsel Dapil Satu.

Budi menjelaskan berdasarkan data yang dikumpulkan, ia telah berhasil meraup suara sekitar 2.599 dengan rincian Kecamatan Buke 246 suara, Andoolo Barat 174, Andoolo 112, dan Lalembuu 577 Suara.

“Sementara untuk kecamatan Tinanggea dari rekap salinan model C1. Pleno PPK yang sementara berlangsung sudah 1490 suara,” Jelasnya Kamis (25/4/2019).

Baca Juga :

Budi menambahkan, capaian ini sesuai target yang telah ditentukan oleh internal partai.

“Alhamdulillah Pemilu tahun ini Golkar di dapil satu, berhasil meraih target. Berbeda dengan pemilu lima tahun yang lalu Golkar di dapil satu hanya mendapat satu kursi,” ungkap Budi.

Sementara itu di tempat yang berbeda Ketua DPD Golkar, Irham Kalenggo mengaku berterima kasih kepada Caleg dan kader-kader partai yang sudah berhasil meyakinkan masyarakat terhadap partai Golkar khususnya di Dapil satu yang mampu mendongkrak suara Golkar.

“Raihan ini tentunya, tidak terlepas dari kerja keras jajaran Partai Golkar di Dapil tersebut,” tutup Irham.

Untuk diketahui, dapil satu meliputi lima Kecamatan Yakni Andoolo, Andoolo Barat, Buke, Tinanggea dan Kecamatan Lalembuu. (A)

Terkini