BUTON UTARAKESEHATANSULTRA

Cegah Gangguan Kesehatan PPK, Puskesmas Wakorumba Utara Turunkan Tenaga Medis di Sekretariat PPK.

610
×

Cegah Gangguan Kesehatan PPK, Puskesmas Wakorumba Utara Turunkan Tenaga Medis di Sekretariat PPK.

Sebarkan artikel ini
Kepala Puskesmas Wakorumba Utara, Zhamani S,Kep memakai baju batik putih bersama tim medis. (Foto : Safrudin Darma/Mediakendari/A)

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Taya

LABUAN – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 pada 17 April 2019 telah usai dilaksanakan, namun perhitungan surat suara pada tingkat Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) belum selesai hingga hari ini, Kamis (25/4/2019).

Terkait hal tersebut, untuk meminimalisir kendala khususnya gangguan kesehatan pada petugas PPK, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wakorumba Utara menurunkan tenaga medisnya.

Kepala Puskesmas, Wakorumba Utara, Zhamani S,Kep mengatakan pihaknya mengutus para medisnya untuk memantau kegiatan perhitungan surat suara di sekretariat PPK.

“Sudah 6 hari ini mereka melakukan pleno belum juga usai, takutnya mereka anggota baik PPK atau PPS ada yang drop,”jelasnya kepada mediakendari.com melalui pesan whatshaap, Kamis (25/4/2019)

Zhamani menjelaskan pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk anggota PPK dan PPS yang tak kenal lelah dalam menjalan tugasnya masing-masing.

“Kami juga sudah melakukan langkah-langkah seperti memeriksa kesehatannya mereka satu persatu, dan semua baik-baik saja sejauh ini, namun mereka hanya kurang tidur saja sehingga tenaga mereka agak kurang fit seperti lemas dan loyo. Tapi insyaallah akan baik-baik semuanya,” jelasnya.

Hingga kini belum ada petugas PPK yang mengalami sakit. “Sudah memberikan vitamin kepada mereka yang membutuhkan. Kami akan kawal terus mereka sampai usai pleno,”tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page