oleh

Ratusan Kader HMI Sultra Hari ini Bertolak ke Ambon

BAUBAU – Ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tergabung dari beberapa cabang di wilayah Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi Tenggara┬á (Sultra) berkumpul di Pelabuhan Murhum Kota baubau, pada Minggu (11/2/2018) menuju ke Kota Ambon.

Cabang-cabang tersebut terdiri dari cabang Kendari, Baubau, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe dan cabang persiapan Raha dalam agenda memeriahkan Kongres HMI ke XXX yang akan dilaksanakan di kota Ambon sebagai tuan rumah kongres.

Kegiatan kongres yang dilaksanakan dua tahun sekali ini akan dihadiri oleh seluruh cabang HMI se-Indonesia. Untuk HMI wilayah Badko Sultra akan memberangkatkan kadernya sebanyak 160 orang dengan menggunakan kapal KM Tidar yang mulai berangkat pada Pukul 04:00 Wita dini hari.

Koordinator rombongan HMI Se-Sultra, Alamsyah Hirtato mengatakan, sebanyak 160 tiket Pelni telah dipesan dan sudah diselesaikan olehnya.

Koordinator rombongan HMI Se - Sultra, Alamsyah Hirtato
Koordinator rombongan HMI Se-Sultra, Alamsyah Hirtato. (Foto: Istimewa)

“Tiketnya akan dibagikan langsung kepada rombongan apabila kapal sudah sandar di Pelabuhan Murhum Kota Baubau,” ujar Alam via WhatsApp, Minggu (11/2/2018).

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada donatur yang telah membantu dalam memfasilitasi sebanyak 160 tiket untuk keberangkatan para rombongan.

“Saya berharap di kongres HMI yang ke 30 ini dapat melahirkan Ketua Umum PB HMI yang memiliki konsep dan gagasan yang jelas, agar HMI selalu eksis dalam mengawal masalah-masalah yang terjadi di bangsa ini,” harapnya.

Alamsyah juga mengucapkan selamat kepada para peserta dalam berkongres. Pesan dia sebagaimana dikutip dari Panglima Besar Jenderal Sudirman, HMI bukan hanya Himpunan Mahasiswa Islam, tetapi HMI juga adalah Harapan Masyarakat Indonesia.

“Semoga selamat sampai tujuan, yakin usaha sampai,” tutupnya dengan nada semangat.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Jubirman

Terkini