oleh

Ratusan Peserta Tidak Hadir Seleksi SKD CPNS dan P3K di Konawe Selatan

Reporter : Erlin

KONAWE SELATAN – Ratusan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dangan Perjanjian Kerja (P3K) Non Guru dilingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tidak mengikuti tes.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, Sitti Hadidjah mengatakan dari jumlah 2.424 peserta yang dinyatakan lolos seleksi SKD, sebanyak 258 peserta tidak mengikuti tes dikarenakan tidak hadir.

Ia mengungkapkan peserta yang lolos ketentuan capai skor passing grade nilai TIU,TWK dan TKP akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes SKB yang akan dihadapkan ujian sesuai bidang yang dilamar.

“Untuk tahapan ini, kami menunggu info dari BKN kapan pelaksanaannya, jelasnya kita selalu siap sedia jika diperintahkan,” ucap Sitti Hadidjah saat ditemui di ruang tes pasca berakhirnya ujian secara keseluruhan Rabu, 13 Oktober 2021.

Mantan Kadis Disperindag itu menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan berjalan baik tanpa ada kendala teknis dalam pelaksanan tahapan seleksi tersebut.

“Syukur Alhamdulillah seluruh tahapan telah kita tuntaskan pelaksanaannya dan berjalan dengan aman, lancar dan sukses tanpa ada satupun kendala yang dihadapi. Patut berbangga apalagi baru pertama kalinya system CAT digelar mandiri daerah kita, suatu terobosan besar dibawah kepemimpinan Bupati dan Wabup Konsel,” pungkasnya.

Untuk diketahui kuota formasi CPNS dan P3K guru dan non guru yang diperebutkan sebanyak 2.330. Diantaranya 134 CASN umum, 4 disabilitas, 201 P3K Non Guru dan 1991 formasi P3K Guru. Namun untuk peserta P3K Guru, proses rekruitmennya langsung dari Panselnas Kemendikbud.

Terkini