DaerahKONAWE UTARANEWS

RBT dan NSP Mars Konasara Ditaksir Hasilkan PAD Rp 24 Juta Perbulan

676
×

RBT dan NSP Mars Konasara Ditaksir Hasilkan PAD Rp 24 Juta Perbulan

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Kabupaten Konawe Utara, Ilham. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun/B

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) dan Ring Back Tone (RBT) dari Mars Konasara resmi diluncurkan, sesuai intruksi Bupati Konawe Utara, Ruksamin pada 14 Oktober 2019 lalu.

Tidak hanya sebagai nada dering semata, NPS dan RBT Mars Konasara ditargetkan bisa menjadi salah satu sumber pendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Bumi Oheo.

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konut, Ilham mengatakan, NSP dan RBT Mars Konasara ditaksir bisa menghasilkan PAD hingga Rp 24 juta perbulannya.

“Dalam satu tahun, Pemda Konut melalui Diskominfo dapat menyumbang PAD sebesar Rp 288 juta,” katanya, Selasa (14/10/2019).

Menurut Ilham, NSP dan RBT Mars Pemda Konut dapat diaktifkan melalui layanan Telkomsel dan XL dengan cara mengetik kode aktivasinya MKBJT dan kirim ke 1212.

BACA JUGA :

Sedangkan untuk yang menggunakan kartu XL, cara aktivasi RBT Mars Konasara adalah dengan mengketik 34800417 lalu kirim ke 1818, secara otomatis akan langsung teraktivasi.

“Berdasarkan perjanjian kerjasama dengan PT Pakamata Media Kreasi, setiap aktivasi NSP dan RBT, Pemda Konut mendapat Rp 3.200 per bulan yang akan langsung terkirim ke rekening Diskominfo,” ujarnya.

Sesuai intruksi Bupati, kata Ilham, penggunaan NSP dan RBT Mars Konasara akan diprioritaskan bagi seluruh ASN lingkup Pemkab Konut dan perangkat desa dengan jumlah sekitar 7000 orang.

“Kami berharap produk digital yang kami luncurkan ini dapat diterima dengan bijak oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutup Ilham. (B)

You cannot copy content of this page