oleh

Rektor IAIN Kendari Bangga Jadi Bagian Pelaksanaan HPN 2022 

-NEWS-201 dibaca

KENDARI – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Faizah Binti Awad mengaku sangat bangga menjadi bagian dari pelaksanaan hari pers nasional (HPN) 2022 di Sultra Februari 2022 mendatang.

IAIN Kendari bakal menjadi salah satu tempat pelaksanaan seminar literasi media dan pelatihan jurnalis dari Direktur Sekolah Jurnalis Indonesia PWI Pusat dan Monumen Pers Nasional 07 Februari 2022 mendatang.

“Kami bangga atas menjadi bagian dari pelaksanaan HPN. Karena itu kami siap untuk memfasilitasi dan mensukseskan kegiatan dimaksud,” ucap Rektor IAIN Kendari, Dr Faizah Binti Awad saat menggelar audiens persiapan kegiatan literasi media bersama Direktur SJI PWI Pusat, Ahmad Kurnia serta pihak Telkom Senin, 24 Januari 2022.

Baca Juga : Ratusan Masyarakat Toraja Hadiri Pengukuhan Pengurus KST-KU 

Fauziah juga berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PWI baik PWI pusat maupun PWI Sultra kepada IAIN Kendari.

“Ditunjuknya kampus sebagai tempat pelaksanaan seminar nasional dan literasi media dan pelatihan jurnalis merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus disiapkan, dilaksanakan dan disukseskan,” kata Fauziah.

Sementara itu, Direktur SJI, Ahmed Kurnia mengatakan seminar nasional dan literasi media serta pelatihan jurnalis di Kampus IAIN Kendari akan menjadi pusat eficentrum kegiatan yang akan diikuti seribuan peserta dari empat kota berbeda. Yakni Kota Kendari, Jakarta, Yogyakarta dan Kota Solo melalui daring dan luring.

“Di tempat ini, kami juga meminta minimal 100 peserta untuk mengikuti seminar dan pelatihan jurnalis dari kalangan wartawan, mahasiswa dan umum,” ungkap Ahmed Kurnia.

Perwakilan Telkom Kendari, Ananda Farida mengaku siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan HPN di Kota Kendari, baik itu di IAIN maupun disejumlah titik kegiatan.

“Kami dari pihak Telkom Kendari dengan kesedian SDM dan fasilitas Informasi Teknologi dan kelengkapan siap mensuport kegiatan HPN, khususnya seminar nasional di IAIN,” kata Ananda.

Untuk diketahui, seminar nasional dan literasi media serta pelatihan jurnalis diagendakan dihadiri oleh salah satu Dirjen Kementrian Kominfo, Wali Kota Kendari, Rektor IAIN, PWI Pusat, PWI Sultra dan tamu tamu lainnya. (Adm).

 

Penulis : Redaksi

Terkini