NEWS

Rektor UHO : Kita Proses Laporan Dugaan Pelecehan yang Dilakukan Prof B

623
×

Rektor UHO : Kita Proses Laporan Dugaan Pelecehan yang Dilakukan Prof B

Sebarkan artikel ini
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu saat ditemui usai pelepasan mahasiswa UHO yang bakal mengikuti KKN Tematik

KENDARI,MEDIAKENDARI. COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) yakni, Muhammad Zamrun Firihu mengaku sejauh ini laporan dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Prof B berjumlah sebanyak dua orang. Laporan tersebut dalam bentuk aduan tertulis dan akan diproses oleh pihaknya.

Zamrun mengatakan jumlah pelapor hingga saat ini berjumlah dua orang dan laporan aduan tersebut bakal diproses sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dimiliki UHO.

“Yang melapor sejauh ini ada dua orang termasuk dengan yang pertama dengan yang ini dua orang,” ujarnya Selasa, 02 Agustus 2022.

Baca Juga : Prof B Tetap Tidak Akui Dugaan Perbuatan Pelecehan

Namun kata dia, dari adanya pelapor baru dengan mengalami perlakuan yang hampir sama dari Prof B, ia belum bisa memberikan kesimpulan saksi, sebab proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Dewan Kehormatan Kode Etik dan Disiplin (DKKED) UHO sedang berjalan.

Diketahui, Kedua laporan tertulis yang masuk itu merupakan mahasiswi aktif di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UHO).

Selain itu, ia juga menyapaikan dalam upaya mencegah angka kasus pelecehan di UHO itu bakal membuat satgas pencegahan pelecehan. “InsyaAllah ada. Kita sudah buat kok tim panselnya,” ungkapnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page