Rektor UHO Lantik Ketua dan Wakil Ketua BEM Periode 2022-2023

NEWS989 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu secara resmi melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO periode 2022-2023.

Dalam pelantikan yang digelar di Aula Rektorat UHO, Senin 2 Januari 2023, turut dilantik juga Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), dan Ketua BEM dari seluruh fakultas.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun menjelaskan, jabatan yang diemban dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengasah kemapuan diri dan membesarkan nama lembaga.

Menurutnya, pencapaian yang akan didapatkan esok hari tergantung dari bagaimana menjalani dalam menekuni kesempatan yang dimiliki hari ini.

Baca Juga : Gelar Family Gathering, Dirut PT KMG Motivasi Karyawan

“Manfaatkan setiap momen dengan sebaik mungkin, sebab keberhasilan tergantung dari apa yang kita buat di hari ini,” terang Muhammad Zamrun.

Dirinya juga berpesan, agar para pengurus organisasi kemahasiswaan yang baru dilantik menjaga nama baik universitas, demi terjaganya marwah serta kenyamanan UHO.

Sementara itu, Ketua BEM UHO, Abdullah Akhayad Arafah mengatakan, setelah dilantiknya itu dirinya bakal sesegera mungkin menyusun kabinet kepengurusan lembaga.

“Program terdekat kami setelah pelantik ini sebagaimana pesan dari Pak Rektor adalah menyusun kabinet,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia menjelaskan, adapun yang memotivasinya menjadi Ketua BEM UHO adalah karena ingin berproses lebih jauh serta ingin mewujudkan marwah kampus menjadi lebih baik kedepannya yang dimulai dari lembaga.

Baca Juga : Polresta Kendari Siap Amankan yang Bakar Petasan

“Saya harap kedepannya bisa membawa BEM ke arah yang lebih baik terutama pada peningkatan akreditas, baik jurusan, fakultas maupun universitas,” Abdullah.

Senada dengan itu, Wakil Ketua BEM UHO, Defrian menjelaskan, pelantikan adalah sebuah tantangan untuk mengemban amanah dan tanggungjawab membesarkan kampus lewat kelembagaan.

“Ini bukan kebahagiaan melainkan semata-mata adalah tantangan agar bagaimana amanah dalam lembaga ini bisa meningkatkan akreditas kampus,” tuturnya.

Terkahir ia berharap, semoga amanah dan tanggungjawab itu bisa diemban dengan baik hingga dimasa akhir kepemimpinannya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari