oleh

Relawan Sahabat Nirna Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulteng

KENDARI – Musibah bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyebabkan duka yang mendalam yang dialami oleh warga Kota Palu, Sigi dan Donggala, kerugian material dan imaterial yang begitu besar. Hal ini mendorong Relawan Sahabat Nirna Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kepada warga di Sulteng.

Pada Sabtu (13/10/2018) Relawan Sahabat Nirna, menyalurkan bantuan itu di Kantor salah satu Media Cetak di Sultra. Dan selanjutnya bantuan tersebut akan dikirim ke Sulteng. Pengurus Relawan Sahabat Nirna Bidang Hubungan Masyarakat, Fanny mengatakan, bantuan yang disumbangkan merupakan hasil dari aksi penggalangan bantuan kemanusiaan yang telah dilakukan selama beberapa waktu belakangan.

Fanny juga mengungkapkan, bantuan yang disalurkan untuk korban benca alam di wilayah Sulteng yakni dalam bentuk pakaian, mie instant, beras, perlengkapan bayi serta obat-obatan.”Jadi, bantuan yang kami sumbangkan ini hasil sumbangan masyarakat yang secara suka rela dan ikhlas diberikan kepada kami untuk membantu warga yang terkena bencana alam,” ungkapnya.

Dikatakan Fanny, aksi penggalangan bantuan itu didasari atas semangat kemanusiaan dan kepedulian kepada korban bencana yang kini tengah dialami oleh warga Sulteng.”Tentunya kita sesama warga negara harus peduli dengan duka saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala,” paparnya.

Katanya, relawan Sahabat Nirna juga berharap bahwa bantuan yang disalurkan dalam bentuk barang dapat memberikan manfaat dan meringankan sedikit beban yang dialami para korban.”Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana alam,” tutupnya.(b)


Reporter:Kardin


Terkini