KONAWE SELATAN

Reses di Konsel, Nurlin Surunuddin Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan Punggaluku–Ambesea

392
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Hj. Nurlin Surunuddin SH. Saat melakukan Reses di Desa Laeya. Foto: IST

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurlin Surunuddin menggelar reses masa sidang II tahun 2019 / 2020 di sejumlah wilayah mulai 20 Mei – 4 Juni 2020.

Reses dilaksanakan di tiga titik wilayah yakni di Desa Laeya Kecamatan Laeya, di Desa Amoito Kecamatan Ranomeeto dan Desa Lapuko Kecamatan Moramo.

Saat reses di Desa Laeya, Sabtu 30 Mei 2020, Hj. Nurlin Surunuddin menggelar pertemuan dengan konstituennya untuk memastikan bantuan covid-19 dari pemerintah sampai ke warga yang membutuhkan.

Anggota DPRD Sultra dari Fraksi Golkar Dapil Konsel – Bombana ini mengatakan, resesnya diawasi langsung Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk memastikan kegiatan tersebut sesuai protokol pandemi, seperti menjaga jarak 2 meter.

Dijelaskannya juga, reses digelar dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi warga, dengan harapan bisa memberikan saran dan masukan yang lebih optimal demi pembangunan wilayah Konsel yang lebih maju.

“Ditengah pandemi corona, tetap kita manfaatkan reses diluar kegiatan masa sidang ini dengan turun ke kampung langsung, untuk mendengar keluhan dan keinginan warga, yang selanjutnya kita perjuangkan demi mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah Konsel,” ujar Nurlin.

Ketua TP-PKK Konsel ini juga mengungkapkan, reses digelar untuk mengawal program pemerintah di tiap Dapil serta mendorong percepatan pembangunan di semua sektor, termasuk memastikan bantuan covid-19 dari pemerintah sampai ke warga yang membutuhkan.

Dalam pertemuan tersebut, Nurlin menjanjikan bakal memperjuangkan aspirasi warga berupa perbaikan ruas jalan poros Punggaluku – Ambesea yang rusak berat, perbaikan irigasi, pengadaan Alinstan Traktor, Pompa Air dan Percetakan Sawah.

Nurlin menuturkan, dirinya berjanji memperjuangkan aspirasi warga meski bukan tugas dan fungsinya. Untuk itu dirinya akan memilah jenis kebutuhan warga untuk diteruskan ke komisi lain di DPRD Sultra, Pemkab Konsel maupun ke Pemprov Sultra.

“Hari ini kita serap semua informasi dan aspirasi, selanjutnya di teruskan ke Pemprov Pemkab untuk ditindaklanjuti. Sebagai perwakilan rakyat saya akan kawal hingga tuntas sesuai landasan kerja anggota legislatif,” tegas Nurlin.

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan taat terhadap imbauan pemerintah terkait penerapan physical distancing, sembari berdo’a pandemi segera berakhir.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version