NEWS

Reses DPRD Konsel Fokus di Infrastruktur

481
×

Reses DPRD Konsel Fokus di Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat paripurna penetapan hasil reses masa sidang pertama di Aula Paripurna Dewan, Senin13 Maret 2023.

Hasil reses para wakil rakyat itu fokus direncana pembangunan infrastruktur.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo menuturkan semua usulan program kegiatan dalam reses dewan yakni pembangunan jalan, jembatan, drainase, jalan usaha tani yang saat ini dianggap menjadi kebutuhan masyarakat.

“Begitu juga bantuan perikanan, pertanian seperti bibit, pupuk yang menjadi kebutuhan masyarakat. Begitujuga dengan pendidikan dan kesehatan semua mencakup dalam aspirasi masyarakat,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Ia berharap hasil reses diimplementasikan karena merupakan bagian tidak terpisahkan dari pokok pikiran DPRD.

“Kita harap 60-70 persen dapat terakomodir karena penyerapan aspirasi juga menggunakan anggaran. Sehingga ada perbandingan progres aspirasi ini dalam penganggaran pemerintah daerah,” kata Irham.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Konsel, Samsul mengatakan hasil reses ini akan dibawa ke musyawarah perencanaan pembangunan daerah (musrembang) di tingkat kabupaten pada Selasa, 14 Maret besok.

“Hasil reses ini akan dituangkan dalam rencana kerja daerah 2024. Semoga hasil reses ini dapat membawa kesejahteraan untuk masyarakat Konawe Selatan,” ujarnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page