POLITIK

Resmi Daftar di PDIP, Bachrun Labuta Disambut Hangat Ketua DPC: Punya Banyak Pengalaman

785
×

Resmi Daftar di PDIP, Bachrun Labuta Disambut Hangat Ketua DPC: Punya Banyak Pengalaman

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta kian serius kembali maju di Pilkada Muna 2024. Usai mendaftar partai Demokrat, kini Bachrun kembali menjajaki PDIP sebagai kendaraan politiknya nanti.

Jumat 19 April, Bachrun yang didampingi para simpatisan mendatangi kantor DPC PDIP Muna untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran dan dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat. Ia diterima langsung Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai beserta jajarannya.

Bachrun bilang, jika dirinya mendaftar di PDIP sebagai langkah serius maju sebagai calon Bupati Muna. Cita-citanya untuk memajukan daerah dan memakmurkan rakyat di sektor pertanian belum tercapai.

“Arah pembangunan kita harus mengarah pada pertanian khususnya jagung, peternakan khususnya ayam petelur dan pedaging dan perikanan. Tiga itu menjadi fokus pembangunan ekonomi kita bila terus dipercaya memimpin Muna, bukan tambang,” ucapnya.

Soal siapa nantinya yang akan mendapat rekomendasi dari tiap partai, ia menyerahkan urusan itu dalam internal keputusan partai melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Selebihnya saya serahkan kepada Allah Subhana Wa Taala,” cetusnya.

Sebagai Plt Bupati Muna saat ini, Bachrun tak mengunci satu partai dominan di pemilihan legislatif baru-baru ini. Buktinya, empat partai yang mendukung maju bersama Rusman Emba lalu, masih eksis memenuhi kursi di DPRD.

Keempat partai yang dimaksud yakni, PDIP lima kursi, Golkar empat kursi, PKB dan PKS masing-masing tiga kursi. Hal itu tidak terlepas dari peranan Rusman-Bachrun dalam memainkan politik terbuka bagi setiap parpol.

“Kami juga akan menuntaskan pembangunan kantor DPC PDIP bila terpilih menjadi Bupati Muna kedepan,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai mengatakan, jika Bachrun memiliki banyak pengalaman dari birokrasi sampai wakil Bupati dan saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Muna tidak lepas dari peranan PDIP.

“Beliau masih bagian dari kita. Jabatannya hari ini masih bagian dari kita karena Rusman-Bachrun terpilih pada Pilkada lalu atas rekomendasi dan perjuangan kader serta simpatisan dari PDIP,” sebutnya.

Anggota DPRD Provinsi Sultra dua periode itu menyebut, kemenangan PDIP di Muna pun tidak terlepas dari dukungan pemerintahan saat ini dan juga kekompakan dari mesin partai.

“Tidak bisa dipisahkan dan ini merupakan pengalaman selama 15 tahun kebelakang,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, partai besutan Megawati Soekarno Putri akan melihat dan memastikan calon yang didukung dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang akan keluar sebagai pemenang.

“Biar kita kalah Pilpres tapi untuk Pilkada kita tidak mau kalah. Kita akan memastikan pengurus partai mulai dari anak ranting, PAC, sampai ditingkat DPC bergerak menjalankan perintah partai memenangkan Pilkada kedepan,” tegasnya.

Dia juga menyebutkan, konsep partai sejalan dengan lemerintah yang dipimpin Bachrun dengan mengembangkan jagung di Muna sebagai arah pembangunan ekonomi.

“Jagung harus diangkat, tidak perlu banyak, satu saja, yang penting membumi. Itu yang paling penting sebab kalau banyak, keuangan Kabupaten terbatas,” pungkasnya.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page