NEWS

Respon Masyarakat yang Butuh Stok Darah, Polresta Kendari Gelar Donor Darah

520
×

Respon Masyarakat yang Butuh Stok Darah, Polresta Kendari Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Respon Masyarakat yang Butuh Stok Darah, Polresta Kendari Gelar Donor Darah

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Polresra Kendari menggelar donor darah dalam rangka merespon masyarakat yang membutuhkan stok darah.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), yang berlangsung di Mako Polresta Kendari pada Rabu, 21 September 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk memabantu masyarakat, yang serba sakit terlebih yang memang sudah membutuhkan bantuan stok darah.

“Jadi tadi ada yang membutuhkan stok darah dan saat kita hubungi pihak PMI, ternyata stok darah di sana nihil. Jadi kami langsung berinisiatif untuk mengumpulkan personil Polresta Kendari, untuk menggelar donor darah dengan bantuan PMI,” ujarnya kepada mediakendari.com

Lebih lanjut, Eka mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan aksi yang digelar secara mendadak tanpa ada perencanaan diawal terlebih dulu.

Selain itu, juga untuk mengantisipasi kekosongan stok darah di Kota Kendari, agar masyarakat tidak harus kesusahan lagi mencari darah ketika stok tersebut tersedia di PMI.

Untuk sementara pihaknya dalam melakukan donor darah, memprioritaskan golongan darah O, dengan jumlah personill yang mengikuti kegiatan itu sebabyak 20 personil.

“Untuk hari ini yang kami kumpulkan baru 20 personil, tapi kedepannya kami akan kembali menggelar donor darah dengan mengumpulkan semua personil yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page