NEWS

Ribuan Calon Maba UHO Mulai Mengikuti Tes SNBT

562
×

Ribuan Calon Maba UHO Mulai Mengikuti Tes SNBT

Sebarkan artikel ini
Rektor UHO, Prof Muhammad zamrun firihu saat memberikan soal SNBT 2023 secara simbolik kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, La Ode Hamimu

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 8.937 peserta calon mahasiswa baru (Maba) mulai mengikuti tes Seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada Senin, 8 Mei 2023.

Tes ini digelar secara serentak di Indonesia yang rencananya akan berlangsung selama 7 hari mulai dari 8 sampai 14 Mei 2023.

Untuk di UHO sendiri menggelar tes ini sebanyak dua sesi, yakni di waktu Pagi dan Siang dengan menyediakan tempat sebanyak 30 ruangan di 15 lokasi. Mengingat jumlah peserta yang tes cukup banyak.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan dari jumlah peserta yang mengikuti tes ini nantinya hanya 3.500 orang di terima, sedangkan yang 5.437 harus gugur dan bisa melakukan tes ulang di jalur seleksi mandiri setelah tes SNBT berakhir.

“Untuk yang kita terima diseleksi ini sekitar 3.500an karena kuota yang tidak terpenuhi dites pertama kemarin dialihkan ke sini. Jadi sekitar 3.500 untuk semua prodi,” ujarnya.

Terkahir, Rektor dua periode ini menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengerjakan soal secara tenang, jujur, dan sebaik-baiknya dan menjauhi segala larangan yang telah ditetapkan saat proses tes berlangsung.

“Imbauan kepada peserta berlaku jujur saja, mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya, percaya kepada diri sendiri dan jangan melakukan kecurangan-kecurangan yang dapat berakibat fatal,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Dandi yang merupakan salah satu peserta mengungkapkan di tes kali ini telah mempersiapkan diri dengan belajar secara maksimal sebelumnya.

“InsyaAllah saya percaya diri dengan tes kali ini, soalnya saya sudah belajar, terlebih tahun lalu saya tidak lulus jadi tahun kemarin saya akan jadikan pembelajaran,” singkatnya.

Meski memiliki saingan ribuan orang Dandi menyampaikan tetap percaya diri, sebab menurutnya kunci kelulusan saat ini hanyalah diri sendiri, yakni dengan percaya diri dalam mengerjakan soal.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page