NEWS

Ribuan Mahasiswa Baru Resmi Diterima Rektor UHO

2016
×

Ribuan Mahasiswa Baru Resmi Diterima Rektor UHO

Sebarkan artikel ini
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu saat menyambut secara resmi mahasiswa baru di Stadion Mini UHO

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 8000 mahasiswa diterima oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu usai melewati beberapa tahapan seleksi hingga dinyatakan lulus

Penerimaan itu dilakukan secara resmi yang berlangsung secara tatap muka di lokasi Stadion Mini pada Jumat, 9 September 2022.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu menyampaikan meski mahasiswa baru telah melewati berbagai tahapan untuk masuk ke dalam universitas, namun kurang rasanya bila tidak dilakukannya penyambutan.

Baca Juga : UHO Bentuk Satgas Penanganan Kekerasan Seksual, Siap Penjarakan Dosen Cabul

“Walaupun secara official atau administrasi mereka sudah diterima karena sudah bayar UKT dan sudah punya Nomor Induk Mahasiswa (NIM), sudah menawar dan sudah mulai kuliah senin pada hari kemarin,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam sambutannya ia juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru dan perbanyak bersyukur atas keberhasilan yang telah diraih, sebab dari 18.000an pendafatarn yang diterima hanya 8000an.

Selain itu, dirinya berharap semoga itu menjadi langkah baru untuk meniti jalan kesuksesan yang selanjutnya.

Baca Juga : Empat Tahun Membangun, Ali Mazi Tuntaskan 825,49 KM Jalan Rusak

Olehnya, Rektor dua periode itu menitipkan pesan agar mahasiswa baru untuk terus rajin belajar dan menjadi mahasiswa yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

Serta dapat menaati setiap peraturan yang telah diberlakukan oleh universitas dan menjaga setiap fasilitas yang ada di kampus, sebab menurut semua fasilitas yang ada adalah milik bersama.

“Pesan saya itu sajasaja. Artinya aturan yang berlaku di universitas ini bukan hanya saja mengikat mahasiswa tapi juga dosen dan rektor. Dan semua fasilitas yang ada di Universitas halus Oleo untuk dijaga bersama,” harapnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page