NEWS

Ribuan Mahasiswa Kendari Teriak Turunkan Presiden Jokowi di Kantor DPRD Sultra

1007
×

Ribuan Mahasiswa Kendari Teriak Turunkan Presiden Jokowi di Kantor DPRD Sultra

Sebarkan artikel ini
Tampak massa aksi saat bertandang di Kantor DPRD Provinsi Sultra

KENDARI – Ribuan mahasiswa dari Universitas Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai bertandan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra dan meneriakan secara serentak turunkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Dari pantauan media ini, massa aksi yang tergabung dari beberapa Universitas dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) itu dengan lantang secara bersama meneriakan ‘turunkan Jokowi’.

Salah satu Orator dari OKP Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Masyarakat  Kota Lama, Ari mengatakan hadirnya di Kantor DPRD murni kepentingan masyarakat dan  merupakan aksi damai yang menginginkan tuntannya yang dibawa dapat menghasil solusi.

Baca Juga : Sulkarnain Sebut Pertumbuhan Kendari Hampir Merata

“Hari ini kita bersama-sama datang untuk mewakili suara rakyat, jadi jangan takut. Ini demi hak masyarakat hari ini yang mulai dikebiri,” ujar Ari sang orator.

Diketahui, unjuk rasa yang digelar itu membawa tuntutan yang telah menjadi isu nasional yakni,  menolak penundaan pemilu 2024, menolak presiden 3 periode menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak(BBM), menolak kenaikan harga minyak, dan menolak kenaikan PPn 11%.

Hingga saat ini terlihat massa dari  berbagai penjuru arah terus berdatangan dengan beragam panji- panji dan almamaternya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page